Hasil MotoGP Belanda 2024: Bagnaia Tercepat di Kualifikasi, Marc Marquez Gagal 5 Besar

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Juara bumi Francesco Bagnaia dari Ducati Corse sukses menjadi nan tercepat pada Kualifikasi MotoGP Belanda 2024 nan berjalan di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2024) sore WIB. Marc Marquez mengalami nasib apes sehingga kandas masuk lima besar.

Saat sesi kualifikasi dimulai, Bagnaia kudu terlibat persaingan dengan Jorge Martin dan Marc Marquez. Martin memulai dengan baik dan sempat memimpin di awal sesi kualifikasi.

Catatan waktu Martin kemudian dilewati oleh Bagnaia nan tampil luar biasa. Pria Italia itu mencatatkan waktu satu menit 30.540 detik.

Marquez justru kurang bertaji di sesi kualifikasi MotoGP Belanda 2024. Pria Spanyol itu disalip oleh adiknya, Alex. Kemudian musibah dialami Marquez. Dia malah terjatuh di akhir sesi sehingga tidak bisa memperbaiki catatan waktunya.

Penggemar Barcelona itu kandas merebut posisi start di lima besar. Marc Marquez kudu puas finis di posisi ketujuh pada sesi kualifikasi.

Bagnaia bisa mempertahankan posisi pertama dan bakal memulai balapan di pole position. Posisi kedua ditempati Martin, menyusul kemudian Maverick Vinales, Alex Marquez dan Aleix Espagaro di lima besar.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga