Hasil MotoGP Austria 2024: Jorge Martin Rebut Pole Position, Ungguli Bagnaia dan Marc Marquez

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Jorge Martin merebut pole position MotoGP Austria 2024. Pembalap Pramac Ducati itu menjadi nan tercepat pada sesi kualifikasi nan berjalan pada Sabtu (17/8/2024) sore WIB.

Martin mengungguli dua pembalap Ducati lain dari tim berbeda ialah juara bumi Francesco Bagnaia dari Ducati Corse dan Marc Marquez asal Gresini Racing Ducati. Martin mencatatkan waktu 1 menit 27,748 detik. Martin unggul 0,141 detik dari Bagnaia.

Bagnaia sebenarnya memulai sesi kualifikasi dengan baik. Dia mamu mencatat waktu tercepat dengan 1 menit 28,605. Ditempel ketat Marc Marquez.

Keunggulan Bagnaia tetap memperkuat sampai sesi kualifikasi tersisa empat menit sebelum Martin menggila. Martin mencatatkan waktu 1 menit 27,748 detik. Ini menjadi rekor lap tercepat di Sirkuit Red Bull Ring.

Bagnaia bisa kembali mendekat dengan menembus satu menit 27 detik. Namun belum bisa melewati catatan Martin.

Marc Marquez sempat terancam di posisi tiga berkah gebrakan dari Aleix Espargaro. Namun Marquez kembali bisa merebut urutan tiga di saat akhir.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga