Hasil MotoGP Australia 2024: Jorge Martin Rebut Pole Position, Marc Marquez Finis Kedua

Sedang Trending 4 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Rider Pramac Ducati Jorge Martin sukses merebut pole postion usai finis sebagai nan terdepan dengan catatan waktu terbaik 1 menit 27,296 detik dalam sesi kualifikasi 2 MotoGP Australia 2024 nan digelar di Siruit Phillip Island, Sabtu (19/10/2024) pagi WIB.

Marc Marquez nan sebelumnya jadi penguasa FP2 kudu puas finis di urutan kedua lantaran berelisih 0,594 detik dari rival beratnya. Sementara itu, Maverick Vinales kebagian melengkapi tiga besar setelah mencatatkan waktu 0,695 detik lebih lambat dibanding Martin.

Adapun sesi kualifikasi diawali dengan Q1, di mana Raul Fernandez dan Enea Bastianini sukses mengamankan dua posisi terdepan. Hasil itu membawa mereka berkuasa melaju ke Q2 untuk memperebutkan pole position dengan 10 pembalap lain.

Di awal kualifikasi 2, Jorge Martin langsung menguasai posisi terdepan. Dia dibuntui oleh Enea Bastianini nan baru tembus dari Q1 MotoGP Australia 2024 serta Maverick Vinales nan melengkapi 3 besar.

Dinamika dengan sigap terjadi di jejeran atas. Vinales sudah tiba di ranking 2, sementara Franco Moridelli menyeruduk ke urutan 3. Sebaliknya, Francesco Bagnaia serta Marc Marquez tetap susah bersaing. Mereka terlempar dari top 5 dan masing-masing kudu puas menghuni urutan 6 serta 7.

Keuntungan bagini Gresini Ducati lantaran rider-nya tak butuh waktu terlalu lama untuk menunjukkan taring. Dalam lama sekejap, Marc Marquez sudah sukses memanaskan persaingan 3 besar sekaligus membayangi Martin nan baru digusur oleh Vinales.

Belum ada perubahan di posisi 3 besar hingga memasuki dua menit terakhir sesi kualifikasi. Maverick Vinales tetap begitu dominan dengan catatan waktu terbaik 1 menit 27,991 detik, dibuntuti Jorge Martin dan Marc Marquez.

Barulah di detik-detik akhir, Martin sukses menciptakan kejutan. Dia merebut kembali tempat terdepan berkah torehan 1 menit 27,296 detik. Marquez coba menciptakan kejutan nan sama, tetapi hasil terbaiknya adalah finis kedua dengan selisih waktu 0,594 detik dari rider Pramac Ducati.

Berita Video, Jorge Martin Rebut Pole Position di MotoGP Australia 2022

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga