Hasil MotoGP Aragon 2024: Marc Marquez Lanjutkan Dominasi, Rebut Pole Position

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Gresini Ducati Marc Marquez tetap belum terbendung di MotoGP Aragon 2024. Setelah merajai sesi Practice pada hari Jumat, Marquez juga sukses merebut pole position setelah mencatatkan waktu terbaik pada sesi kualifikasi di MotorLand Aragon pada Sabtu (31/8/2024) sore WIB.

Marquez mencatatkan waktu terbaik di MotoGP Aragon 2024 dengan satu menit 46.766 detik. Pria Spanyol itu unggul 0.840 detik dari Pedro Acosta nan bakal start di urutan kedua pada MotoGP Aragon 2024.

Juara bumi Francesco Bagnaia juga sukses bangkit. Pria Italia itu bisa merebut posisi start ketiga. Bagnaia unggul dari rival beratnya Jorge Martin nan kudu puas memulai balapan di urutan keempat.

Keberhasilan Acosta merebut posisi start kedua sungguh luar biasa. Pembalap KTM ini kudu memulai sesi kualifikasi dari Q2. Dia dan Brad Binder lolos ke Q1 setelah menjadi dua terbaik di Q1 dengan menyisihkan Marco Bezzecchi, Enea Bastianini dan Jack Miller.

Ini menjadi kali kedua Marquez merebut pole position sejak pindah ke Gresini Ducati. Penggemar Barcelona itu berambisi bisa merebut kemenangan pertamanya berbareng motor Ducati.

Dengan kekuasaan sejak hari Jumat, Marquez diharapkan bisa pecah telur pada MotoGP 2024. Pencapaian terbaik Marquez hanya finis kedua di balapan utama ataupun Sprint Race.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga