Hasil Livoli Divisi Utama 2024: Tumbangkan Petrokimia Gresik, Putri TNI AL Juara Putaran Reguler Pertama

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Tim putri TNI AL meraih gelar juara putaran reguler pertama Livoli Divisi Utama 2024. Tisya Ammalya Putri dan kolega mengalahkan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia dengan skor 3-0 (25-18, 31-29, 25-22) pada laga final di GOR Laga Tangkas, Pakan Sari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (27/10).

Pelatih TNI AL M. Anshori mengaku mulai cemas tentang keberadaan timnya setelah pemainnya Nurlaili Kusuma mengalami cedera di set kedua. "Tapi, Alhamdulillah anak-anak bisa mengatasi," ujar Anshori usai

Pada laga final ini, mantan pembimbing nasional putri itu mengatakan tim asuhannya tampil lebih tenang selama pertandingan. Karena itu, kata Anshori, nan membikin anak asuhnya bisa memenangkan laga final itu.

Sebaliknya, pembimbing Petrokimia Gresik Ayub Hidayat menyatakan pemainnya kurang tenang. "Sehingga susah untuk melakukan serangan balik," kata Ayub.

Cederanya pemain bintang TNI AL Nurlaili Kusuma juga tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Medi Yoku dan kawan-kawan. Selain itu, Ayub juga mengakui jika permainan TNI AL cukup solid ada laga final ini.

"Pertahanan dari tim TNI AL cukup baik," tutur Ayub lagi.

Ditambah lagi, Petrokimia Gresik lemah di setter sehingga serangan nan dilakukan tidak maksimal.

Livoli Divisi Utama 2023 merupakan turnamen bola voli berskala nasional nan diselenggarakan pada 6 November 2023 hingga 10 Desember 2023.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga