Hasil Liga Italia Serie A: Inter Milan Pesta Gol 5-0 di Kandang Frosinone

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan sukses memetik kemenangan besar saat berjamu ke markas Frosinone dalam laga pekan ke-36 Liga Italia Serie A 2023/2024 di Stadio Benito Stirpe pada Sabtu (11/5/2024) awal hari WIB.

Nerazzurri unggul dengan 5-0 atas tim tamu berkah gol nan dicetak oleh Davide Frattesi, Marko Arnautovic, Tajon Buchanan, Lautaro Martinez, dan Marcus Thuram.

Hasil ini memang tak mengubah situasi di papan atas klasemen Serie A lantaran Inter Milan sudah dipastikan meraih Scudetto sejak April lalu. 

Hanya saja, pesta gol di markas Frosinone membawa Inter kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya takluk 0-1 dari Sassuolo di pekan ke-35 pada Minggu (5/5/2024). 

Sementara itu bagi Frosinone, kekalahan atas sang juara Liga Italia membawa mereka kian dekat dengan area degradasi.

Canarini sekarang bertengger di urutan 17 klasemen sementara dengan hanya berbeda 2 poin dari Udinese nan menempati area merah.

Berita video Inter Milang sukses mengunci gelar juara Serie A ke-20, setelah kalahkan AC Milan 2-1, Selasa (23/4/2024) awal hari WIB di San Siro. Ribuan fans padati kota milan rayakan juara.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Jalannya Pertandingan Frosinone vs Inter Milan

Menilik jalannya laga, Frosinone sejatinya sempat tampil garang dan merepotkan lini pertahanan tim tamu di awal babak pertama. 

Akan tetapi, justru Nerazzurri nan bisa mencetak gol lebih dulu setelah Davide Frattesi menerima cutback dari Marcus Thuram dan mendorong bola ke jaring tuan rumah pada menit 19.

Frosinone tetap terus menunjukkan penampilan spartan dan sempat beberapa kali nyaris menyeimbangkan kedudukan, termasuk lewat kesempatan Cheddira pada menit 40. Keuntungan bagi Inter lantaran bola tetap membentur mistar gawang, sehingga skor 0-1 memperkuat sampai turun minum. 

Di babak kedua, Inter mencoba bermain lebih menekan ke lini pertahanan Frosinone. Stratego ini baru bisa membuahkan gol kedua lewat tindakan Arnautovic nan meneruskan umpam Frattesi pada menit 60.

Setelahnya, Inter kembali butuh waktu 17 menit untuk membobol gawang tuan rumah ketiga kalinya. Buchanan gantian menecatatkan nama di papan skor setelah tembakannya nan menyasar tiang jauh kandas diselamatkan oleh kiper Michele Cerofolini. 

Lautaro Martinez kembali memperbesar kelebihan Inter 3 menit berselang. Marcus Thuram lantas memantapkan kepemimpinan timnya lewat gol pemungkas pada menit 84.

Susunan Pemain Frosinone vs Inter Milan

Frosinone: Michele Cerofolini; Pol Lirola, Caleb Okoli, Kevin Bonifazi, Nadir Zortea, Luca Mazzitelli, Marco Brescianini, Emanuele Valeri, Matías Soulé, Reinier Jesus, Walid Cheddira

Inter Milan: Yann Sommer; Yann Aurel Bisseck, Stefan de Vrij, Carlos Augusto, Matteo Darmian, Davide Frattesi, Kristjan Asllani, Nicolo Barella, Federico Dimarco, Marcus Thuram, Marko Arnautovic

Peta Persaingan di Liga Italia Serie A 2023/2024

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga