Hasil Liga Italia: Dramatis, Gol Matteo Gabbia Bawa AC Milan Pecundangi Inter Milan 2-1

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan harus akui kelebihan rival sekota AC Milan usai kalah 1-2 pada pekan kelima Liga Italia nan berjalan di stadion Giuseppe Meazza, Senin (23/9/2024). AC Milan unggul terlebih dulu lewat Christian Pulisic, tapi bisa disamakan oleh gol Federico Di Marco.

Matteo Gabbia mencetak gol dramatis nan menjadi penentu kemenangan untuk AC Milan. Kemenangan ini membawa Rosoneri, julukan milan langsung melesat ke posisi 7 klasemen dengan raihan 8 poin alias sama nan diraih Inter Milan. Inter tetap berada di posisi enam meski kalah.

Jalannya Pertandingan

AC Milan membuka kesempatan pertama di menit ke-6 lewat Alvaro Morata. Mencoba lepas tendangan kaki kiri dari tengah, tapi tendangannya tetap bisa diamankan.

AC Milan tampil mengejutkan usai unggul terlebih dulu di menit ke-10. Christian Pulisic membikin skor jadi 1-0 usai manfaatkan kesalahan kontrol bola dari pemain Inter Milan.

Inter Milan membuka kesempatan lewat Lautaro Martinez di menit ke-15. Mendapatatkan umpan matang, sayang sekali tendangan Martinez dari tengah tetap terlalu tinggi.

Inter Milan akhirnya pecah kebuntuan di menit ke-27. Lautaro Martinez bayar lunas kesalahan usai memberi assist saat Federico Martinez membikin skor jadi 1-1 lewat tendnagan kaki kirinya.

Kerjasama Di Marco dan Lautaro Martinez kembali membikin kesulitan pertahanan AC Milan. Kali ini tembakan Di Marco pada menit ke-32 tetap melenceng.

Inter Milan mencoba peruntungan terakhir lewat Lautaro Martinez di menit ke-45. Namun tembakannya kali ini bisa diblok sehingga membikin skor 1-1 antara Inter Milan melawan AC Milan memperkuat hingga babak pertama berakhir.

Berita video spotlight kali ini membahas tentang empat rekrutan terakhir AC Milan dari Premier League.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Babak Kedua Inter Milan vs AC Milan

AC Milan membuka kesempatan pertama lewat Raphael Leao di menit ke-46. Mendapatkan umpan dari Emerson Royal, sundulan Leao sayangnya tetap bisa diamankan.

Pada menit ke-55, giliran kesempatan dari tembakan Hakan Calhanoglu nan bisa diblok. Kebuntuan ini membikin Simone Inzaghi langsung memasukkan 3 pemain sekaligus ialah Kristjan Asllani, Davide Fratessi dan Matteo Darmian di menit ke-63.

Meski begitu justru AC Milan nan banyak membuka peluang. Tembakan Tijani Reijnders di menit ke-64 bisa diamankan, begitu juga dengan tembakan Tammy Abraham di menit ke-68.

Giliran Rafael Leao nan kandas manfaatkan kesempatan emas di menit ke-70. Manfaatkan umpan Alvaro Moratta, tembakannya tetap bisa diamankan dengan mudah.

Rafael Leao betul-betul kerja keras. Dua tembakannya di menit ke-74 dan 75 lagi-lagi kandas berbuah gol.Pertahanan rapat Inter Milan membikin Tammy Abraham melepas tembakan dari jarak jauh di menit ke-84. Manfaatkan umpan dari Emerson Royal, tembakannya tetap bisa diblok. Begitu juga dengan kesempatan Noah Okafor.

Kerja keras AC Milan berbuah manis di menit ke-89. Manfaatkan umpan tendangan bebas dari Tijani Reijnders, Matteo Gabbia sukses membikin skor berubah menjadi 2-1.

Hingga perpanjangan waktu babak kedua, skor 2-1 untuk AC Milan belum berubah. Ini sekaligus jadi kejutan di pekan kelima Liga Italia.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): 1 Sommer; 28 Pavard, 15 Acerb9, 95 Bastoni; 2 Dumfries, 23 Barella, 20 Calhanoglu, 22 Mkhitaryan, 32 Dimarco; 9 Thuram, 10 Martinez

AC Milan (4-2-3-1): 16 Maignan; 22 Royal, 46 Gabbia, 23 Tomori, 19 Theo Hernandez; 14 Tijani Reijnders, 29 Fofana; 11 Pulisic, 7 Morata, 10 Leao; 90 Abraham

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga