Hasil Liga Inggris: Tottenham Comeback Gemilang, Hajar West Ham

Sedang Trending 3 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur kembali ke jalur kemenangan di arena Liga Inggris. Spurs menang telak 4-1 saat menjamu sesama klub London, West Ham United, Sabtu (19/10/2024) malam WIB. Pada laga di Tottenham Hotspur Stadium itu, Spurs sempat ketinggalan lebih dulu.

Kemenangan ini membikin Tottenham naik ke posisi sembilan klasemen Liga Inggris 2024/2025 dengan raihan 10 angka. Sedangkan West Ham terpuruk di urutan 12 lantaran baru meraih delapan angka.

Pertemuan Tottenham dengan West Ham berjalan sengit sejak awal. Kedua tim sama-sama tampil terbuka sehingga tercipta banyak kesempatan di menit-menit awal pertandingan.

West Ham bisa unggul lebih dulu pada menit 18. Muhammed Kudus menjebol gawang Spurs setelah menyambar umpan tarik dari winger Jarrod Bowen.

Tottenham berupaya keras segera menyamakan skor. Namun mereka sempat kesulitan membongkar pertahanan West Ham. Kebuntuan Spurs baru terpecahkan di menit 36 lewat serangan kembali cepat. Umpan James Maddison dengan baik diselesaikan Dejan Kulusevski.

Tottenham nyaris berbalik unggul di akhir babak pertama umpama saja tendangan voli bek sayap Pedro Porro tidak melebar dari gawang West Ham. Skor 1-1 memperkuat sampai turun minum.

Babak Kedua Tottenham vs West Ham

Tujuh menit babak kedua berjalan, Spurs bisa unggul untuk pertama kalinya di laga ini. Yves Bissouma nan menjadi pahlawan. Bissouma menyambar umpan dari Destiny Udogie.

Tiga menit kemudian Tottenham makin menjauh. Tembakan Son Heung-min ditepis kiper Alphonse Areola. Namun bola tepisan tersebut malah mengenai bek West Ham Jean Clair Todibo sehingga masuk ke gawang sendiri.

Laga melangkah satu jam, Son akhirnya bisa ikut menyumbang gol. Pemain asal Korea Selatan itu melepaskan tendangan rendah nan susah dibendung oleh Areola. Spurs unggul 4-1.

Pada menit 67, Tottenham nyaris membikin gol kelima di laga ini. Akan tetapi tembakan Brennan Johnson tetap bisa dimentahkan oleh Areola. Bola muntah sayangnya kandas disambar Dominic Solanke.

West Ham tak bisa bangkit dari keterpurukan. Pasukan Julian Lopetegui ini malah kudu mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Kudus diganjar kartu merah di menit 87. Kudus melakukan tindakan tidak terpuji kepada Mickey van de Ven.

Awalnya Kudus hanya mendapat kartu kuning dari wasit. Namun setelah mengecek VAR, wasit membatalkan kartu kuning dan mengubahnya menjadi merah. Skor 4-1 memperkuat sampai peluit panjang ditiup wasit.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga