Hasil Liga Inggris: Manchester United Merana, Arsenal dan Manchester City Masih Sempurna

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Liga Inggris musim 2024/2025 pekan kedua sudah memainkan tujuh pertandingan pada Sabtu 24 Agustus sampai Minggu 25 Agustus 2024 awal hari WIB. Manchester United menjadi satu-satunya tim besar nan merana.

MU kudu menelan kekalahan pertamanya di musim 2024/2025. Setan Merah dikalahkan tuan rumah Brighton and Hove Albion 1-2 melalui drama dua gol dianulir oleh VAR.

Danny Welbeck membikin mantan klubnya terdiam saat membuka gol untuk Brighton di menit 32. MU bisa membalas melalui Amad Diallo Traore saat laga melangkah satu jam.

MU apalagi sempat berbalik unggul melalui sontekan pemain pengganti Alejandro Garnacho. Tapi VAR membatalkannya. Joshua Zirkzee kali ini jadi pecundang. Dia membelokkan tembakan Garnacho di mulut gawang. Zirkzee dinyatakan berada dalam posisi off-side. Padahal jika Zirkzee bisa mengelak maka gol Garnacho bakal sah.

Malah Brighton nan akhirnya bisa mencetak gol kemenangan pada menit 90 melalui sundulan Joao Pedro di mulut gawang Andre Onana.

Sementara rival sekota MU, Manchester City meraih kemenangan telak 4-1 ketika menjamu Ipswich Town. Di laga ini City sempat tertinggal lebih dulu lewat gol sigap Samuel Szmodics di menit ketujuh.

Namun hat-trick dari striker Erling Haaland ditambah satu gol dari Kevin de Bruyne membikin City bisa membalikkan keadaan dan meraih kemenangan 4-1.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pesta Spurs dan Arsenal

Pesta gol juga dibuat Tottenham Hotspur. Pasukan Ange Postecoglou ini mencukur Everton empat gol tanpa balas. Kapten Son Heung-min mencetak dua gol. Sedangkan gol-gol lain Spurs dibukukan Cristian Romero dan Yves Bissouma.

Arsenal menjadi tim besar terakhir nan menang di pekan kedua Liga Inggris 2024/2025. Meriam London menekuk tuan rumah Aston Villa dengan susah payah. Arsenal menang 2-0 berkah gol di babak kedua nan dibuat Leandro Trossard dan Thomas Partey.

Hasil Lengkap Pekan Kedua Liga Inggris:

Brighton 2-1 MU

Crystal Palace 0-2 West Ham

Fulham 2-1 Leicester

Manchester City 4-1 Ipswich

Southampton 0-1 Nottingham Forest

Tottenham 4-0 Everton

Aston Villa 0-2 Arsenal

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga