Hasil Liga Inggris: Manchester United Lumat Southampton, De Ligt Bersinar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United meraih kemenangan krusial saat dijamu Southampton di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (14/9/2024) malam WIB. Aksi menawan bek baru Matthijs de Ligt membikin Setan Merah menang telak 3-0 di Stadion St Mary.

Southampton sebenarnya bisa merepotkan MU di awal pertandingan. Soton apalagi nyaris unggul lebih dulu pada menit ketujuh melalui tindakan Dibling. Namun kiper MU Andre Onana dengan cekatan bisa menggagalkannya.

MU balas menakut-nakuti pada menit 16 melalui Joshua Zirkzee nan menyambar umpan Christian Eriksen. Namun kiper Aaron Ramsdale tetap bisa menggagalkannya.

Di menit 23, Southampton nyaris mencetak gol melalui pemain asal Jepang Sugawara. Sayangnya gol tak terjadi berkah sapuan Matthijs de Ligt tepat sebelum bola melintasi garis gawang.

Southampton kembali mendapat kesempatan emas di menit 33. Mereka memperoleh penalti setelah Diogo Dalot melanggar Tyler Dibling. Dewi Fortuna tak berpihak pada Soton. Eksekusi penalti dari Cameron Archer tetap bisa ditepis Andre Onana. Bola rebound nan disambar Archer terlalu lemah sehingga mudah diamankan Onana.

Memasuki menit 35, MU gantian nyaris memimpin. Zirkzee melakukan kombinasi satu-dua dengan Rashford. Tapi Ramsdale tetap bisa menepisnya.

MU akhirnya bisa membuka kelebihan di menit 35. Umpan silang Bruno Fernandes setelah skema tendangan penjuru bisa disundul De Ligt. Kali ini Ramsdale tak berkutik. MU unggul 0-1.

Gol ini membikin MU makin percaya diri. Rashford menggandakan skor pada menit 41. Pemain nasional inggris itu melepaskan tendangan rendah melengkung nan tak kuasa dijangkau Ramsdale. Ini menjadi gol pertama Rashford sejak Maret.

Semenit sebelum jeda, De Ligt nyaris mencetak gol keduanya. Pemain Belanda itu menyambar bola umpan dari Fernandes. Tapi kali ini Ramsdale bisa menggagalkannya. Babak pertama berhujung 0-2.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga