Hasil Liga Inggris: Gabriel Bawa Arsenal Bungkam Tottenham

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal melanjutkan tren positif di awal musim 2024/2025 dan melanjutkan dominasinya atas rival sekota Tottenham Hotspur. Meriam London menang 1-0 di Tottenham Hotspur Stadium berkah gol tunggal Gabriel Magalhaes di babak kedua, Minggu (15/9/2024) malam WIB.

Kemenangan ini membikin Arsenal naik ke urutan dua klasemen Liga Inggris. Pasukan Mikel Arteta mengoleksi 10 nomor dan tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Manchester City. Spurs terpuruk di urutan 13 lantaran baru mendapat empat angka.

Main di kandang sendiri, Tottenham mencoba menekan Arsenal di awal. Sebuah kesempatan didapat lewat Dejan Kulusevski. Sayangnya sepakan eks pemain Juventus itu tetap bisa ditepis oleh kiper David Raya.

Selepas 10 menit babak pertama berjalan, Arsenal mulai bisa keluar dari tekanan Tottenham. Peluang emas pertama didapat oleh Kai Havertz. Namun sunfulan eks pemain Chelsea ini tetap bisa dimentahkan kiper Guglielmo Vicario.

Dua menit berselang kesempatan kembali didapat Arsenal melalui Gabriel Martinelli nan sepakannya tetap tepat ke arah Vicario.

Suasana pertandingan memanas di pertengahan babak pertama. Jurrien Timber dan Vicario terlibat perdebatan sehingga keduanya kudu diganjar kartu kuning.

Peluang terakhir di babak pertama didapat Brenna Johnson pada menit 45 ketika sepakannya tetap melayang dari gawang Arsenal. Babak pertama tuntas tanpa gol.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Babak Kedua Tottenham vs Arsenal

Tottenham kembali mendapat kesempatan di awal babak kedua. Kali ini sundulan dari pemain memperkuat Mickey van de Ven nan tetap bisa diselamatkan oleh Raya.

Petaka menimpa Tottenham pada menit 64. Sepak pojok Bukayo Saka menghasilkan gol. Bola nan melayang ke kotak penalti Tottenham disundul Gabriel usai melepaskan diri dari kawalan bek Cristian Romero.

Tottenham berupaya keras menyamakan skor secepatnya. Namun mereka kesulitan membongkar pertahanan Arsenal. Spurs terpaksa mencoba dengan tendangan-tendangan jarak jauh.

Dua kali sepakan jarak jauh dari Sarr dan Kulusevski membikin fans Arsenal berdebar. Beruntung bagi The Gunners, dua sepakan jauh tersebut tetap meleset dari sasaran.

Skor 1-0 pun memperkuat sampai peluit panjang ditiup wasit. Namun Arsenal kehilangan Saka di menit akhir lantaran mengalami cedera.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga