Hasil Liga Inggris: Chelsea Ditahan Crystal Palace, Newcastle Sikat Tottenham

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea kandas meraih kemenangan saat menjamu Crystal Palace pada pekan ketiga Liga Inggris 2024/2025. Main di Stadion Stamford Bridge, The Blues kudu puas bermain seri 1-1 dengan Palace, Minggu (1/9/2024) malam WIB.

Hasil ini emmbuat Chelsea tertahan di urutan 11 klasemen Liga Inggris dengan koleksi empat poin. Sedangkan Palace terpuruk di posisi 16 lantaran baru menghasilkan satu nomor dari tiga laga nan dilakoni musim ini.

Bertanding dihadapan publik sendiri, Chelsea langsung menekan Palace sejak awal. Mereka nyaris unggul sigap di menit 11 melalui gelandang serang Cole Palmer. Namun sepakannya tetap melebar dari gawang Palace. Peluang lain lewat Noni Maduake selang 10 menit kemudian juga belum membuahkan gol.

Chelsea akhirnya bisa membuka kelebihan di menit 25. Striker Nicolas Jackson mejebol gawang Palace setelah menyelesaikan umpan dari Palmer. Gol ini lahir lewat serangan kembali sigap nan dibangun Maduake.

Chelsea terus mendominasi jalanannya babak pertama setelah unggul 1-0. Namun pasukan Enzo Maresca kesulitan untuk menggandakan skor. Hingga turun minum, skor tetap 1-0

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Palace Kejar Keunggulan Chelsea

Dua menit usai turun minum, Chelsea nyaris membikin gol kedua lewat tendangan bebas Palmer. Akan tetapi kiper Dean Henderson dengan cekatan bisa menepis bola.

Satu menit berselang Henderson kembali dipaksa jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Kali ini dari sundulan bek Levi Colwill. Henderson bisa menggagalkannya meski bola memantul tanah.

Kegagalan Chelsea memanfaatkan kesempatan kudu dibayar mahal. Pada menit 53, Palace justru bisa menyamakan skor. Eberechi Eze memperdaya kiper Robert Sanchez dengan tendangan keras dari luar kotak penalti usai terjadi kemelut.

Palace makin percaya diri. Mereka nyaris berbalik unggul melalui pemain asal Jepang Daichi Kamada. Sayangnya tembakan eks pemain Lazio itu dari luar kotak penalti tetap bisa dimentahkan Sanchez.

Jackson membuang kesempatan emas untuk membawa Chelsea menang di menit akhir. Lolos dari kawalan pertahanan Palace dan sudah berhadapan lsngsung dengan Henderson, Jackson kandas menyelesaikannya jadi gol. Tembakan jarak dekatnya bisa ditepis Henderson sehingga laga tuntas 1-1.

Kemenangan Newcastle atas Tottenham

Sementara itu Newcastle United meriah kemenangan krusial 2-1 saat menjamu Tottenham Hotspur. Pertandingan di St James Park berjalan seru lantaran terjadi kejar-kejaran gol. Alexander Isak akhirnya jadi penentu kemenangan Newcastle.

Main di kandang sendiri, Newcastle membuka kelebihan di menit 37. Gelandang Harvey Barnes mencetak gol setelah menuntaskan umpan dari Llyod Kelly.

Spurs baru bisa membalas gol ini pada babak kedua tepatnya menit 56. Gol tercipta lewat bunuh diri pemain belakang Newcastle Dan Burn.

Fans Newcastle akhirnya bisa berteriak-teriak ceria lagi pada menit 78. Isak dengan dingin menyelesaikan umpan dari Jacob Murphy sehingga Newcastle menang 2-1.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga