Hasil Liga Europa: Singkirkan AS Roma, Leverkusen Tantang Atalanta di Final

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Bayer Leverkusen bakal berjumpa Atalanta di final Liga Europa 2023/2024. Kedua tim berkuasa maju ke partai puncak usai menyingkirkan lawan-lawannya di laga semifinal. Rencananya, partai final ini bakal dihelat di Aviva Stadium, Dublin pada Kamis, 23 Mei 2024 mendatang.

Leverkusen lolos ke babak selanjutnya setelah menahan seri AS Roma 2-2 dalam laga leg kedua semifinal di BayArena, Jumat awal hari WIB (10/5/2024). Dengan demikian klub Bundesliga ini menang agregat 4-2, lantaran pada pertandingan pertama mereka menang 2-0.

Sedangkan, Atalanta juga maju ke fase selanjutya dengan kemenangan agregat 4-1 usai menakukkan Marseille 3-0 di leg kedua di Gewiss Stadium, awal hari tadi. Kedua tim sebelumnya bermain seri 1-1 di leg pertama.

Laga sengit terjadi saat Leverkusen menjamu Roma. Tuan rumah sempat was-ws lantaran tertinggal dua gol lebih dulu akibat dua eksekusi penalti Leandro Paredes.

Roma memang tampil garang sejak awal pertandingan. Mereka terus mengurung pertahanan lawannya. Di sisi lain, Leverkusen juga tak mau kalah dan bermain menyerang.

Namun, pada menit ke-41, Jonathan Tah melakukan pelanggaran di kotak terlarang dan wasit memutuskan penalti untuk Roma nan sukses dituntaskan menjadi gol oleh Paredes.

Berita Video, highlights Bayer Leverkusen Vs Werder Bremen pada Minggu (14/4/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Leverkusan Nyaris Telan Kekalahan Pertama

Di babak kedua, Roma tetap tetap mengendalikan permainan. Hasilnya, pada menit 64 Roma kembali mendapat penalti. Paredes pun sekali lagi mencetak gol dan membikin Roma unggul 2-0.

Meski ketinggalan dua gol, Leverkusen tak mau menyerah begitu saja. Mereka akhirnya mendapat gol pada menit ke-82 setelah Mancini salah mengantisipasi umpan sepak pojok dan membikin bola masuk ke gawang timnya sendiri.

Bahkan, Leverkusen terhindar dari kekalahan pertama mereka di semua kejuaraan musim ini usai Stanisic nan masuk sejak awal masa injury time sukses mencetak gol penyeimbang di menit ke-90+7.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga