Hasil Liga Champions: Manchester City Ditahan Imbang Inter, PSG dan Dortmund Petik Kemenangan

Sedang Trending 17 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester City kandas memetik kemenangan pada pertandingan pertama League Phase Liga Champions 2024/2025. Menjamu Inter Milan di Stadion Etihad, Kamis awal hari WIB (19/9/2024), skuad didikan Pep Guardiola hanya bisa bermain seri tanpa gol.

Pada laga lain di arena nan sama, klub Prancis Paris Saint Germain (PSG) menang tipis 1-0 atas wakil Spanyol, Girona, di Stadion Parc des Princes. Kemenangan mereka ditentukan gol bunuh diri Paulo Gazzaniga pada menit ke-90.

Di tempat berbeda, Borussia Dortmund sukses menghajar Club Brugge dengan skor 3-0 dalam laga matchday pertama di Jan Breydel Stadion, awal hari tadi. Tiga gol kemenangan Dortmund, dua di antaranya lewat tindakan Jamie Bynoe-Gittens dan satu gol dari penalti Sehrou Guirassy.

Di pertandingan Man City kontra Inter Milan, tuan rumah sebenarnya mendominasi penguasaan bola. Namun, upaya ini terbentur solidnya pertahanan Inter sehingga mereka kesulitan menciptakan banyak peluang.

Sebaliknya, Inter Milan juga bisa memberikan perlawanan sengit. Tim didikan Simone Inzaghi tersebut juga sering membikin pemain belakang City kerepotan menghalau serangan.

Berita Motion skematis deretan tim Liga Inggris dengan produktivitas gol terbanyak dalam satu musim. Man City paling subur dalam urusan cetak gol.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Gawang Brugge Kebobolan Tiga Gol di Babak Kedua

Sementara itu, laga Dortmund musuh Brugge, berjalan ketat sejak awal babak pertama. Namun, kedua tim sama-sama kandas mencetak gol hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Setelah melakukan sejumlah pergantian pemain, Dortmund akhirnya bisa membuka kelebihan lewat gol Bynoe-Gittens pada menit ke-76. Setelah itu, Dortmund pun semakin garang dan penyerang sayap asal Inggris itu mencetak gol keduanya di menit ke-86.

Jelang laga usai, Dortmund mendapat bingkisan penalti nan sukses dituntaska Guirassy menjadi gol. Skor 3-0 untuk Dortmund menjadi hasil akhir laga ini.

Hasil Lengkap Liga Champions 2024/2025

Hasil komplit pertandingan, Kamis awal hari WIB (19/9/202)

Bologna 0 vs 0 Shakhtar Donetsk

PSG 1 vs 0 Girona

Man City 0 vs 0 Inter

Celtic 5 vs 1 Slovan Bratislava

Club Brugge 0 vs 3 Dortmund

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga