Hasil LaLiga: Start Sempurna Berlanjut, Barcelona Gilas Valladolid 7-0

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona tetap sempurna hingga pekan keempat LaLiga 2024/2025. Korban teranyar keganasan Blaugrana adalah Real Valladolid. Pedri dan kawan-kawan menang telak 7-0 saat menjamu Valladolid di Estadi Olímpic Lluís Companys, Sabtu (31/8/2024) malam WIB.

Dengan kemenangan ini Barca makin melesat sendirian di klasemen LaLiga 2024/2025. Mereka mengoleksi 12 poin, unggul lima nomor dari Villarreal nan ada di urutan dua tapi baru main tiga kali. Sedangkan Valladolid turun ke urutan 12 dengan koleksi empat angka.

Main di kandang sendiri, Barcelona langsung menggempur Real Valladolid sejak pertandingan dimulai. Pasukan Hansi Flick nyaris unggulc epat pada menit keempat. Pemain baru Dani Olmo meneror Valladolid, sayangnya sepakannya tetap membentur tiang gawang.

Pada menit 10, Olmo sukses menjebol gawang Valladolid. Sayangnya wasit menganulir gol ini. Pemuda Spanyol itu sudah terjebak off-side terlebih dulu.

Robert Lewandowski nyaris mencetak gol untuk Barcelona di menit 14. Akan tetapi sepakan pemain asal Polandia itu dengan baik dimentahkan kiper Valladolid Hein.

Kebuntuan Barcelona akhirnya terpecahkan di menit 20. Raphinha nan membuka keran gol Barcelona. Pemain asal Brasil itu lepas dari kawalan pertahanan Valladolid meneruskan umpan bek muda Pau Cubarsi.

Empat menit berselang Barcelona menggandakan skor. Lewandowski kali ini bisa memperdaya Hein setelah menyelesaikan umpan canik dari Lamine Yamal.

Olmo sedang tak beruntung. Peluang emas Olmo pada menit 41 juga kandas membuahkan gol lantaran terkena tiang gawang.

Barca menutup babak pertama dengan kelebihan tiga gol setelah bek Jules Kounde mencetak gol sesaat sebelum jeda. Kounde melepaskan tendangan keras nan tak kuasa dibendung Hein.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga