Hasil LaLiga Spanyol: Real Madrid Bekuk Tim Degradasi Granada 4-0

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid memetik kemenangan besar saat berjamu ke markas Granada di Los Carmenes dalam pertandingan pekan ke-35 LaLiga Spanyol 2023/2024 pada Sabtu (11/5/2024) malam hingga Minggu (12/5/2024) dibi hari WIB.

Los Blancos unggul 4-0 atas tuan rumah berkah tindakan Fran Garcia, Arda Guler, serta brace dari Brahim Diaz. Secara teknis, kemenangan ini memang tak terlalu berakibat buat posisi Real Madrid di klasemen.

Pasalnya, anak-anak asuh Carlo Ancelotti sudah dipastikan mengunci gelar LaLiga 2023/2024 setelah Barcelona dikalahkan Girona pada jornada ke-34 pada Sabtu (4/5/2024) lalu. 

Kendati demikian, hasil positif di markas Granada menjadi bukti kepantasan Real Madrid merebut mahkota LaLiga musim ini. Pasukan Carlo Ancelotti tercatat sudah mengoleksi 8 kemenangan berturut-turut di liga domestik sejak ditahan seri Valencia pada awal Maret lalu. 

Kontras dari kondisi Los Blancos, Granada sudah tak bisa menyelamatkan diri di arena Liga Spanyol 2023/2024. Mereka terjerumuz makin dalam di area degradasi lantaran tengah menghuni ranking 19 klasemen sementara. 

Granada memang sudah kehabisan kesempatan untuk merangkak naik sejak sebelum berduel melawan Real Madrid. Dengan tiga pertandingan tersisa musim ini, mereka tak bisa lagi mengejar rival di luar area merah karena baru mengumpulkan 21 poin.

Berita Video, pujian Carlo Ancelotti untuk Brahim Diaz setelah sukses buat gol di laga Real Madrid Vs RB Leipzig pada Rabu (14/2/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Jalannya Laga Granada vs Real Madrid

Menilik jalannya laga, Real Madrid memang nampak dominan dalam perihal penguasaan bola. Walau begitu, Granada sesekali juga coba menciptakan ancaman di lini pertahanan Los Blancos lewat skenario serangan balik. 

Butuh waktu cukup lama bagi Real Madrid untuk akhirnya memecah kebuntuan. Skuad raxikan Carlo Ancelotti baru bisa mencetak gol pada menit ke-38 setelah Fran Garcia menyambar bola dari Brahim Diaz nan meneruskan umpan tarik Lucas Vazquez. 

Granada berupaya menyeimbangkan kedudukan di sisa waktu babak pertama. Namun, mereka justru kebobolan untuk kedua kalinya pada menit 45+2. Arda Guler gantian mencatatkan nama di papan skor nan membawa Los Blancos unggul 2-0 saat turun minum. 

Real Madrid tetap tampil dengan intensitas tinggi memasuki awal babak kedua. Dalam waktu singkat, anak-anak asuh Carlo Ancelotti kembali sukses menggetarkan jaring tuan rumah. 

Brahim Diaz melakukan tindakan perseorangan dengan bergerak berdikari ke kotak penalti sebelum melepas tembakan nan kandas diselamatkan oleh Augusto Batalla di menit 49. Kedudukan sementara kembali berubah menjadi 3-0. 

Keunggulan Los Blancos kian mantap memasuki menit ke-58. Brahim Diaz kembali mencatatkan nama di papan skor usai menuntaskan umpan daei Luka Modric. 

Setelahnya, tak ada tambahan gol nan tercipta di sisa waktu babak kedua. Granada tak kuasa menembus pertahanan Real Madrid, sehingga laga berhujung dengan 4-0 untuk kelebihan tim tamu.

Susunan Pemain Granada vs Real Madrid

Granada: Batalla; Neva, Miquel, Piatkowski, Mendez; Jozwiak, Gumbau, Ruiz, Pellistri; Uzuni, Boye

Real Madrid: Courtois; Garcia, Rudiger, Militao, Vazquez; Ceballos, Camavinga, Modric; Diaz, Joselu, Guler

Peta Persaingan di LaLiga Spanyol 2023/2024

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga
↑