Hasil LaLiga: Sikat Bilbao, Barcelona Masih Sempurna

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Barcelona tetap sempurna hingga pekan kedua LaLiga 2024/2025. Pasukan Hansi Flick tersebut kali ini bisa mengalahkan tamunya Athletic Bilbao 2-1 di Stadion Lluis Companys pada Minggu (25/8/2024) dinihari WIB.

Dengan kemenangan ini Barcelona mengoleksi poin enam. Namun mereka kudu puas berada di posisi dua lantaran kalah selisih gol dari Celta Vigo nan berkuasa memimpin klasemen sementara LaLiga.

Main di kandang sendiri, Barcelona bisa mendominasi permainan. Setelah menciptakan beberapa peluang, Barca akhirnya bisa membuka kelebihan pada menit 24.

Winger Lamine Yamal mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti setelah menyambar bola sepakan tendangan bebas Robert Lewandowski nan bisa ditepis kiper Alex Padilla.

Barcelona semestinya bisa menggandakan skor di meit 36. Sayangnya Lewandowski melewatkan kesempatan emas hasil umpan matang Yamal. Sepakan pemain asal Polandia itu tetap melebar.

Petaka menimpa Barcelona tiga menit sebelum turun minum. Bilbao mendapat bingkisan penalti usai Pau Cubarsi melanggar Alex Berenguer. Oihan Sanchet nan dipercaya menjadi pengeksekusi dengan baik memperdaya kiper Marc Andre ter Stegen. Skor 1-1 menutup babak pertama.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Lewandowski Beraksi di Babak Kedua

Lewandowski kembali melewatkan kesempatan mencetak gol di awal babak kedua. Kali ini tendangan eks pemain Bayern Munchen itu meneruskan umpan Raphinha tetap bisa dimentahkan Padilla.

Bilbao juga nyaris berbalik unggul melalui winger Nico Williams. Namun penyelesaian akhir pemain Spanyol itu buruk. Tendangannya tetap meleset dari sasaran.

Lewandowski akhirnya bisa mencetak gol di menit 75. Lewandowski menyambar bola muntah tendangan Pedri nan sempat ditepis oleh Padilla. Barca pun kembali memimpin 2-1.

Bilbao tak bisa membalas gol Lewandowski ini. Pertandingan malah memanas sebelum peluit panjang ditiup wasit. Keributan pecah setelah Ander Herrera melanggar Cubarsi. Namun wasit tak sampai melayangkan kartu merah.

Klasemen LaLiga

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga