Hasil LaLiga: Diwarnai Kartu Merah, Duel Atletico vs Real Madrid Berakhir Tanpa Pemenang

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pertarungan rival satu kota Atletico Madrid dengan Real Madrid berhujung tanpa pemenang. Pada laga pekan ke delapan LaLiga 2024/2025 di Civitas Metropolitano, Senin awal hari WIB (30/09/2024), kedua tim hanya bisa bermain seri 1-1.

Real Madrid lebih dulu uggul melalui gol nan dilesakkan Eder Militao. Namun, mereka kandas mempertahankan kelebihan setelah Atletico Madrid mencetak gol penyeimbang lahir di menit akhir lewat Angel Correa.

Hasil ini membikin Real Madrid mengemas 18 poin dari delapan laga dan menempati ranking kedua klasemen sementara.. Sedangkan, Atletico Madrid sekarang ada di posisi ketiga dengan raihan 16 poin.

Duel kedua tim sejak awal pertandingan melangkah sengit dan ketat. Bahkan, laga sering terhenti lantaran pemain Atletico dan Real Madrid kerap melakukan pelanggaran.

Peluang pertama didapat Atletico pada menit kesembilan. Julian Alvarez mendapat operan dari Sorloth dan bisa melepas tembakan dari perspektif sulit. Namun bola tetap bisa diamankan Courtois.

Real Madrid tercatat mendapat dua kesempatan menjebol gawang lawannya. Pertama tembakan keras Valverde bola nan mengarah ke sisi kiri bawah gawang tetap bisa diblok Oblak. Kemudian, tendangan Bellingham juga tetap bisa diamankan kiper Atletico Madrid.

Berita video pembimbing Girona, Michel Sanchez menyebut bisa mengalahkan siapapun lawannya usai permalukan Barcelona di kandang sendiri dan rebut puncak klasemen La Liga dari Real Madrid.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Angel Correa Selamatkan Atletico Madrid dari Kekalahan

Di babak kedua, sejumlah kesempatan juga dicatatkan Atletico maupun Madrid. Pada menit ke-64, gol akhirnya tercipta. Madrid menyerang dari kiri dan mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti. Bola kemudian terus bergulir ke tiang jauh dan dikontrol oleh Eder Militao.

Pada menit ke-68 laga dihentikan sementara oleh wasit. Kedua pemain dari kedua tim akhirnya kembali ke ruang ganti. Hal ini terjadi lantaran adanya gangguan dari para fans nan melempar banyak barang ke dalam lapangan, lebih spesifiknya ke arah kiper Thibaut Courtois.

Setelah terhenti beberapa waktu, laga akhirnya bisa dilanjutkan lagi. Atletico kemudian coba terus menekan di sisa waktu nan ada. Mereka sempat mencetak gol pada menit 90+4 melalui Angel Correa. Wasit sempat menganulirnya lantaran sang pemain diduga terjebak offside. Namun dari pemeriksaan VAR, gol tersebut dinyatakan sah. 1-1!

Pada menit 90+8 wasit memberikan kartu merah pada Marcos Llorente setelah dia melakukan tekel keras pada Fran Garcia. Mulanya wasit memberikan kartu kuning tapi setelah mengecek ulang kejadian itu dari VAR, dia menganulir kartu kuningnya dan memberikan kartu merah pada Llorente.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak; Nahuel Molina, Robin Le Normand, Jose Maria Gimenez, Reinildo Mandava, Rodrigo De Paul, Marcos Llorente, Conor Gallagher, Julian Alvarez, Antoine Griezmann, Alexander Sorloth

Pelatih: Diego Simeone

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Eder Militao, Ferland Mendy, Jude Bellingham, Aurelien Tchouameni, Luka Modric, Federico Valverde, Vinicius Jr, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga