Hasil LaLiga: Ditahan Imbang Mallorca, Carlo Ancelotti Khawatirkan Penampilan Real Madrid

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Langkah awal Real Madrid di pekan pertama LaLiga 2024/2025 melangkah kurang mulus. Los Blancos hanya bisa bermain seri 1-1di markas Real Mallorca di Mallorca Son Moix, Senin awal hari WIB (19/08/2024).

Real Madrid unggul lebih dulu melalui gol Rodrygo. Namun, Mallorca bisa memberikan perlawanan sengit sebelum akhirnya sukses mencetak gol penyeimbang lewat Vedat Muriqi.

Hasil seri ini membikin Madrid mengemas satu poin saja dan berada di posisi 12 klasemen sementara Liga Spanyol 2024/2025. Lalu Mallorca ada di ranking delapan.

Usai pertandingan, Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti cemas dengan penampilan timnya nan tidak konsisten saat bermain tandang.

“Saya tidak senang dengan hasil seri lantaran kami semestinya bisa bermain lebih baik. Kami kudu menunjukkan sikap nan lebih baik”, katanya seperti dikutip dari Marca.

 “Tetapi, saya tidak mau mencari alasan. Ini adalah pertandingan nan bisa saja kami kalahkan lantaran tidak seimbang. Pertandingan ini dapat membantu kami belajar banyak, ini adalah pertandingan nan cukup jelas di mana kami mempunyai masalah.”

 Mallorca sejak awal babak pertama langsung mencoba menekan pertahanan lawannya. Saat laga baru melangkah enam menit, tuan rumah nyaris membuka kemenangan lewat Samu Costa. Namun, bola tembakan kerasnya dari luar kotak penalti tetap bisa ditepis Courtois.

Memasuki pertengahan babak pertama, Madrid kembali menekan Mallorca. Dan pada menit ke-13 mereka langsung bisa mencetak gol melalui sepakan kaki kanan Rodrygo dari dalam kotak penalti.

Rodrygo nyaris mencetak gol kedua melalui tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti. Namun, kali ini bola tetap bisa ditepis kiper Mallorca keluar lapangan.

Berita video highlights laga pekan pertama Liga Spanyol (LaLiga) 2022/2023 antara Almeria melawan Real Madrid, di mana David Alaba mencetak gol kemenangan, Senin (15/8/2022) dinihari WIB.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ferland Mendy Diganjar Wasit Kartu Merah

Memasuki menit akhir babak pertama, Mallorca nyaris menyamakan kedudukan melalui Takuma Asano. Tapi, tembakan on sasaran usai mendapat operan dari Mojica bisa dimentahkan Courtois.

Di babak kedua, Mallorca mencoba mengambil inisiatf penyerangan. Pada menit ke-53, Mallorca akhirnya bisa mencetak gol balasan. Vedat Muriqi sukses menjebol gawang Madrid, dengan menanduk umpan sepak pojok Dani Rodriguez.

Menit ke-62 Madrid mendapat kesempatan dari tindakan Mbappe. Ia mendapat umpan dari Bellingham dan melepas tembakan dari halfspace kiri. Tapi bola bisa diselamatkan kiper.

Real Madrid terus mencoba menekan pertahanan Mallorca, namun selalu kandas mendekati kotak penalti. Situasi membikin pemain Madrid frustrasi, apalagi Ferland Mendy melakukan pelanggaran nan berbuah kartu merah pada menit 90+7.

Susunan Pemain

Real Mallorca: Dominik Greif; Pablo Maffeo, Martin Valjent, Antonio Jose Raillo Arenas, Johan Mojica, Sergi Darder, Omar Mascarell, Samu Costa, Takuma Asano, Vedat Muriqi, Dani Rodriguez

Pelatih: Jagoba Arrasate

Real Madrid: Thibaut Courtois, Ferland Mendy, Antonio Rudiger, Eder Militao, Dani Carvajal, Jude Bellingham, Aurelien Tchouameni, Federico Valverde, Vinicius Junior, Kylian Mbappe, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga