Hasil LaLiga: Cukur Girona, Barcelona Masih Sempurna

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona melanjutkan tren positif di awal musim LaLiga 2024/2025. Pasukan Hansi Flick meraih kemenangan kelima beruntun usai mencukur Girona 4-1 di Estadi Municipal de Montilivi, Minggu (15/9/2024) malam WIB.

Pertemuan Girona dengan Barcelona sebenarnya cukup alot dan berimbang di awal babak pertama. Peluang emas pertama didapat Barcelona di menit keenam melalui sepakan Yamal nan tetap bisa diamankan kiper Paul Gazzaniga.

Girona balas menakut-nakuti pada menit 17. Aksi Miguel melepaskan tendangan rendah susah payah diamankan oleh kiper Barcelona Marc Andre ter Stegen. Sedangkan kesempatan Tsygankov tetap melambung dari gawang Barcelona.

Barcelona akhirnya bisa membuka kelebihan pada menit 31. Yamal sukses mencuri bola dari penguasaan Lopez. Yamal kemudian berlari menuju gawang dan dengan dingin memperdaya Gazzaniga.

Pemain lincah Bryan Gil nyaris bisa menyamakan skor empat menit kemudian. Tapi tendangan kerasnya tetap bisa diamankan Ter Stegen.

Yamal menggandakan kelebihan Barcelona di menit 37. Pemain remaja itu melepaskan tendangan kaki kiri setelah terjadi kemelut di kotak penalti Girona.

Girona batal mendapat penalti di akhir babak pertama setelah dibatalkan VAR. Sebelumnya wasit sempat bakal memberikan penalti ketika Gil berduel dengan Ter Stegen. Skor 0-2 memperkuat sampai babak pertama habis.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Babak Kedua Girona vs Barcelona

Dua menit usai turun minum, Barcelona makin menjauh dari Girona. Kali ini Dani Olmo ikut menyumbangkan gol. Eks pemain RB Leipzig itu melepaskan tendangan voli dari perspektif sempit setelah menerima umpan panjang dan menang duel dari Lopez.

Barcelona mencetak gol keempat di laga ini pada menit 64. Gelandang Pedri ikut mencatatkan namanya di papan skor. Pedri dengan tenang memperdaya Gazzaniga sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Girona mendapat gol intermezo di menit 80 melalui striker Cristhian Stuani. Barcelona sendiri kemudian kudu menutup laga dengan 10 pemain. Ferran Torres nan masuk sebagai pemain pengganti mendapat kartu merah lantaran melanggar Yaser Asprilla di menit 86.

Dengan kemenangan di markas Girona, Barcelona semakin melesat di klasemen LaLiga 2024/2025. Mereka mengoleksi 15 poin, unggul empat nomor dari Real Madrid nan berada di urutan dua. Girona sendiri terpuruk di posisi enam lantaran baru mendapat tujuh poin dari lima laga.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga