Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Rodrygo Bawa Brasil Taklukkan Ekuador, Peru Diimbangi Kolombia

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Brasil sukses menaklukkan Ekuador dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 area CONMEBOL, nan digelar Sabtu (7/9/2024) pagi WIB.

Gol semata wayang Rodrygo pada menit 30 membawa Selecao unggul tipis 1-0 atas tamunya kala berhadapan di Stadion Couto Pereira, Curitiba, Brasil.

Menilik jalannya laga Brasil vs Ekuador, tim tuan rumah sejatinya sudah langsung melancarkan upaya menggempur pertahanan Ekuador sejak awal babak pertama.

Percobaan mencetak gol dilakukan Luis Henrique pada menit ke-3, tetapi usahanya belum membuahkan nomor pertama. Aksi rawan juga dilakukan Selecao 9 menit berselang. Namun, kali ini kiper Hernan Galindez bisa membikin penyelematan untuk mencegah terjadinya gol.

Usaha demi upaya nan dilakukan Timnas Brasil baru berbuah nomor pembuka pada menit 30. Memanfaatkan umpan Lucas Paqueta, bintang Real Madrid Rodrygo mencatatkan nama di papan skor untuk membawa timnya memimpin sementara.

Timnas Ekuador tak kuasa mengejar ketertinggalan di sisa waktu babak pertama. Hingga turun minum, kedudukan 1-0 untuk kelebihan tuan rumah tak kunjung disamakan.

Berita video timnas termahal di Amerika Selatan. Brasil memimpin meskipun tanpa Neymar.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Babak Kedua Brasil vs Ekuador

Perubahan langsung dibuat tim tamu memasuki awal babak kedua. Ekuador memasukkan Carlos Gruezo dan Kendry Paez untuk menjadi pengganti Jhegson Mendez serta Jeremy Sarmiento.

Sayangnya alih-alih mencetak nomor penyeimbang, Ekuador malah kembali digempur Rodrygo pada menit 49. Keuntungan bagi pasukan tamu lantaran tindakan tersebut tak sukses membuahkan gol.

Barulah di menit 54, Ekuador gantian mencoba peruntungan melalui Kendry Paez. Akan tetapi, nasibnya belum mujur, sehingga nomor di papan skor tak juga berubah. Kebuntuan kembali menyelimuti kedua tim hingga memasuki 20 menit akhir pertandingan waktu normal.

Sejumlah kesempatan sejatinya tetap sempat tercipta, termasuk lewat tindakan Vinicius Junior pada menit 73. Hanya saja, tak satu pun bisa menghasilkan gol tambahan, dengan skor 1-0 untuk kelebihan Brasil memperkuat sampai bubaran.

Peru Diimbangi Kolombia

Sementara itu di tempat berbeda, duel panas mewarnai pertarungan Peru vs Kolombia dalam Kualifikasi Piala Duia 2026 area CONMEBOL, Sabtu (7/9/2024) pagi WIB.

Kedua tim buntu di awal laga, sehingga skor seri tanpa gol memperkuat sampai turun minum. Barulah di babak kedua, tepatnya pada menit 60, Alexander Callens membikin gebrakan dengan mencetak nomor pertama bagi Peru.

Kolombia tertinggal 0-1 dan cukup susah mengejar ketertinggalan hingga pertandingan memasuki 15 menit akhir waktu normal. Di menit 82, Luis Diaz akhirnya menciptakan nomor penyeimbang untuk menyelamatkan timnya dari ancaman kekalahan.

Kebuntuan kembali menyelimuti duo kesebelasan di sisa waktu babak kedua. Skor 1-1 untuk Peru vs Kolombia memperkuat sampai wasit meniupkan peluit panjang.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga