Hasil Korea Open 2024: Dramatis, Rehan/Lisa Dikalahkan Pasangan Korea Selatan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati secara dramatis tersingkir pada babak 16 besar Korea Open 2024. Ganda campuran Indonesia disingkirkan Kim Won Ho/Jeong Na Eun dari Korea Selatan.

Rehan/Lisa menyerah melalui rubber game di Mokpo Indoor Stadium, Kamis (29/8/2024). Pasangan ini kalah 21-19, 10-21, dan 21-23 dalam waktu 1 jam delapan menit.

Laga Rehan/Liga melawan Kim/Jeong berjalan ketat sejak awal game pertama. Meski memimpin, mereka hanya unggul 11-10 saat interval.

Rehan/Lisa apalagi sempat berbalik tertinggal 14-16. Sebelum akhirnya merebut gam pertama dengan 21-19.

Situasi sangat kontras terjadi do game kedua. Setelah menyamakan skor 6-6, Rehan/Lisa kemudian tertinggal 7-11.

Bahkan setelah interval, Kim/Jeong dengan mudah mendapatkan poin demi poin untuk menjauh dari kejaran Rehan/Lisa. Pasangan Korea Selatan ini dengan mudah merebut game kedua dengan skor 21-10.

Memasuki game ketiga, Rehan/Lisa sebenarnya tampil baik. Mereka sempat unggul 10-4 sebelum Kim/Jeong memperkecil skor menjadi 11-8.

Rehan/Lisa terus memimpin 17-14 setelah interval. Namun, Kim/Jeong secara perahan bisa menyamakan skor 18-18.

Situasi ini membikin Rehan/Lisa tertekan meski berkesempatan memenangkan laga saat unggul 20-19. Tapi, musuh bisa memaksa setting dan akhirnya menang 23-21 atas Rehan/Lisa dan lolos ke perempat final Korea Open 2024.

Mulai dari Timnas Indonesia U-16 ditaklukkan India hingga dobel putra Indonesia tembus 16 besar Korea Open, berikut sejumlah buletin menarik News Flash Sport Liputan6.com.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kurang Tenang

Rehan/Lisa mengaku kekalahan dari Kim/Jeong dikarenakan mereka kurang tenang. "Beberapa kali bermain terlalu terburu-buru sehingga pukulannya mengambang. Hal ini membikin permainan kami malah jadi tidak lezat sendiri, terutama di poin-poin terakhir," kata Rehan usai pertandingan.

"Sangat disayangkan di game ketiga kami sudah unggul tetapi akhirnya kalah. Kekalahan ini aspek utamanya lantaran kami kurang bisa bermain sabar. Inginnya cepat-cepat segera dan langsung mematikan permainan lawan. Itu mungkin kesalahan utamanya," ucap Lisa menambahkan.

"Sebagai bahan pertimbangan dan pelajaran nan bisa diambil dari pertandingan tadi, ialah buangan bolanya kudu dievaluasi lagi. Arah dan buangan bolanya kudu diperbaiki lagi. Defendnya juga kudu dibenahi," lanjuta Lisa.

Jadwal dan Hasil Korea Open 2024, Kamis 29 Agustus

Lapangan 1

Pertandingan ke-9: Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana vs Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn/Tan Wee Kiong (Malaysia)

Lapangan 2

ertandingan ke-12: Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin vs Fang-Chin Lee/Fang-Jen Lee (Chinese Taipei)

Lapangan 3

Pertandingan ke-3: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan) 21-19, 10-21, 21-23

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga