Hasil Kejuaraan Dunia Junior 2024: Kavitha Nadjwa Aulia Menang Mudah

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Kavitha Nadjwa Aulia tidak menemui kesulitan saat melawan tunggal putri asal Kepulauan Cook, Lana Toa di babak 128 besar Kejuaraan Dunia Junior 2024. Bertanding di Nanchang International Sports Center Gymnasium, Senin (7/10), dia menang telak 21-1 dan 21-7.

"Pastinya berterima kasih bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera," kata Kavitha usai pertandingan.

Kavitha mengungkapkan kunci kemenangannya. "Di game pertama kondisinya kalah angin jadi saya lebih lezat untuk mengontrolnya. Bermain cukup nyaman sedangkan musuh terlihat belum panas," tuturnya.

Di game kedua saat kondisinya berbalik, dara kelahiran 26 April 2007 ini sempat kaget. Tapi, tidak lama dia sukses menguasai keadaan.

"Di game kedua, saya lebih susah untuk mengontrol lantaran posisi menang angin dan musuh sudah mulai lezat bermainnya. Tapi hari ini saya tetap bisa mengatasinya," terang Kavitha.

"Besok saya kudu lebih meningkatkan konsentrasi lantaran pasti musuh semakin berat di babak selanjutnya. Tidak ada kagok lantaran kemarin sempat main relay point dan hari ini kembali ke poin 21," pungkasnya.

Gembira, Tim Bulutangkis Indonesia menjuarai kejuaraan bumi junior beregu Piala Suhandinata 2024. Di partai final, generasi emas bulutangkis Indonesia menundukkan tuan rumah China.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga