Hasil Kejuaraan Dunia Junior 2024: Indonesia Sisakan Darren/Bernadine di Ganda Campuran

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana menembus babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2024. Kepastian ini didapat usai dobel campuran Indonesia itu mengalahkan wakil Chinese Taipei Yi-Hao Lin/Jheng Yu Chieh dua game langsung 21-11 dan 21-15.

Dalam laga nan dihelat di Nanchang International Sports Center Gymnasium, Rabu (9/10), Darren/Bernadine bermain sangat baik di game pertama. Pada game kedua mereka sempat kesulitan sebelum kembali menemukan corak terbaik setelah jarak interval.

"Di game pertama kami bisa menguasai pertandingan lantaran kondisi lapangannya menang angin. Sebaliknya di game kedua kami kalah angin jadi awal-awal tetap bingung mengatasinya. Beruntung setelah interval kami sudah bisa kembali ke performa nan baik," kata Darren usai pertandingan.

"Setelah interval game kedua kami mencoba mengubah ritme dengan mempercepat permainan lantaran jika kami bermain dengan lambat pasti tertekan terus oleh lawan. Pelatih juga mengingatkan perihal tersebut," sambung Bernadine.

Di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior, unggulan tiga ini bakal menghadapi pasangan Chinese Taipei lainnya, Shao Hua Chiu/Yan Fei Chen. "Untuk besok kami mau konsentrasi ke diri kami dulu, memantapkan lagi pola permainan kami," ucap Darren.

Gembira, Tim Bulutangkis Indonesia menjuarai kejuaraan bumi junior beregu Piala Suhandinata 2024. Di partai final, generasi emas bulutangkis Indonesia menundukkan tuan rumah China.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga