Hasil Kejuaraan Dunia Junior 2024: Bismo Raya Oktora Dipaksa Kerja Keras

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta -  Dua tunggal putra Indonesia menang pada babak 128 besar Kejuaraan Dunia Junior 2024. Meski begitu, Bismo Raya Oktora dan Richie Duta Richardo mempunyai cerita nan berbeda dalam memenangkan pertandingan.

Berlaga di Nanchang International Sports Center Gymnasium, Senin (7/10), Bismo langsung dipaksa kerja keras oleh Tiago Berenguer. Unggul 21-6 pada game pertama, dia kudu menang melalui setting poin 22-20 di game kedua.

Bahkan, Bimo sempat tertinggal 8-11, 11-16, dan 14-18 dari wakil Portugal unggulan 15 itu. Namun, dia bisa mengejar dan membalikkan keadaaan.

"Di game kedua saya malah banyak melakukan kesalahan sendiri, mengubah pola permainan sendiri. Tegangnya malah di gim kedua, mungkin lantaran ini Kejuaraan Dunia Junior pertama saya," ucap Bismo usai pertandingan.

"Di lapangan satu memang hembusan anginnya cukup terasa. Selain itu, saya juga kurang enjoy bermainnya," lanjut Bismo.

Bismo Raya Oktora mengatakan hanya bermain lebih tenang lagi menghadapi juara All England junior 2024 itu ketika poinnya tertinggal. "Saat tertinggal, saya mencoba untuk bermain lebih tenang, lebih sabar dan lebih berani untuk menyerang," ucap Bismo.

Gembira, Tim Bulutangkis Indonesia menjuarai kejuaraan bumi junior beregu Piala Suhandinata 2024. Di partai final, generasi emas bulutangkis Indonesia menundukkan tuan rumah China.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga