Hasil Jerman vs Skotlandia: Der Panzer Pesta Gol, 3 Poin Pertama di Euro 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Jerman sukses mengawali Euro 2024 dengan style usai pesta gol 5-1 atas Skotlandia pada laga pembuka nan berjalan di stadion Allianz Arena, Sabtu (15/6/2024). Gol Jerman dicetak oleh Florian Wirtz, Jamal Musiala, Kai Havertz, Nicklas Fulkrug dan Emre Can.

Jerman kandas mempertahankan cleansheet lantaran Antonio Rudiger mencetak gol bunuh diri. Dengan kemenangan ini, Jerman mantap berada di puncak klasemen grup A Euro 2024 dengan 3 poin. Sedangkan Skotlandia sementara berada di posisi paling buncit dengan poin nol.

Menit 1, Florian Witz sudah mendapatkan kesempatan usai mendapatkan umpan ari Antonio Rudiger. Namun tembakannya tetap bisa ditepis kiper Skotlandia.

Jerman akhirnya sukses membobol gawang Skotlandia di menit ke-10 lewat Florian Witz. Dia membikin skor 1-0 untuk Jerman manfaatkan umpan dari Joshua Kimmich.

Hingga menit ke-17, Jerman tampak mendominasi. Skotlandia lebih banyak menunggu dan nyaris tak mendapatkan kesempatan sekalipun.

Jerman menambah pundi gol di menit ke-19. Kali ini giliran Jamal Musiala nan membikin skor jadi 2-0 untuk Jerman manfaatkan umpan dari Kai Havertz.

Petaka terjadi bagi Skotlandia di menit ke-24. Christie jatuhkan Jamal Musiala di kotak penalti, tapi Clement Turpin akhirnya hanya memberi tendangan bebas tepat di luar kotak penalti. Tendangan bebas Kai Havertz mengarah tepat ke arah kiper Skotlandia.

Suporter sudah berteriak-teriak saat Kai Havertz jebol gawang Skotlandia di menit ke-32. Namun dia sudah terlebih dulu menahan bola dengan tangan.

Joshua Kimmich menciptakan kesempatan lewat umpannya epada Ilkay Gundogan. Namun sundulannya tetap bisa ditepis Angus Gunn. Usai sundulan itu bola mengarah lagi ke Gundogan, tapi dia dilanggar pemain Skotlandia Porteous.

Setelah dicek VAR, Jerman dapatkan penalti dan Porteous kartu merah. Kai Havertz mengubah skor 3-0 usai penaltinya di menit ke-45+2 sukses dieksekusi.

Hingga babak pertama berakhir, skor 3-0 untuk kelebihan Timnas Jerman atas Skotlandia tetap bertahan. Bagaimana perlawanan Skotlandia di babak kedua dengan 10 pemain?

Berita Video, pertama dalam sejarah Timnas Georgia lolos ke Euro 2024

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga