Hasil Indonesia Open 2024: Kalah Perang Saudara, Fajar/Rian Sebut Belum Menemukan Kelemahan Leo/Daniel

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pasangan dobel putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebut hingga saat ini belum menemukan titik kelemahan rekan senegaranya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin usai di didepak pada babak 32 besar Indonesia Open 2024. Fajar/Rian kudu mengakui kelebihan pasangan muda itu.

Fajar/Rian kalah atas Leo/Daniel di babak 32 besar Indonesia Open 2024 lewat straight games 14-21 dan 17-21 pada laga nan digelar di Istora Senayan, Jakarta, hari Rabu (5/6/2024) malam WIB.

Memperpanjang rekor kekalahan dari Leo/Daniel, menurut Fajar/Rian, mereka belum menemukan kelemahan dari pasangan Leo/Daniel hingga saat ini.

“Pasangan Leo/Daniel sangat percaya diri ketika menghadapi kami berdua dan kita berbalik. Pasti musuh mereka itu susah ya, kita belum menemukan kuncinya dalam makna kami sudah mencoba bermain defense dulu tapi serangan mereka sangat baik. Harus diakui Leo/Daniel bermain sangat baik hari ini,” ungkap Fajar.

Meski kudu tersingkir dari turnamen terakhir sebelum Olimpiade Paris 2024 pada Juli mendatang, Fajar/Rian mengaku tetap berterima kasih bisa menyelesaikan pertandingan. 

"Kami tetap bersyukur sudah melewati pertandingan hari ini tanpa cedera. Memang tetap belum sesuai dengan angan kami, musuh bermain baik dan sudah antisipasi pola permainan kita,” tutur Rian.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Fajar/Rian: Masih Banyak nan Akan Kami Evaluasi

Selepas kekalahan dari rekan senegaranya, dobel putra Fajar/Rian bakal segera mengevaluasi dan memperbaiki penampilannya sebelum Olimpiade Paris 2024 pada Juli mendatang.

"Pastinya hari ini Leo/Daniel bermain sangat baik di permainan depan, di bola satu dua mereka sudah sangat mempersiapkannya dan pertimbangan kedepan pasti tetap banyak menjelang olimpiade ini,” tutur Rian.

Ditanya lebih lanjut soal persiapan jelang Olimpiade, Fajar/Rian sebut bakal persiapkan mental lebih untuk menghadapi setiap pertandingannya. "Di Olimpiade semua pemain pasti menyiapkan dengan baik mulai dari segi power, teknik, khususnya mental. ini Olimpiade, apapun bisa terjadi. Jadi kami bakal menyiapkan mental lebih untuk jalani setiap pertandingan," ungkap Fajar

Tak hanya bakal mengevaluasi pertandingan, Fajar Alfian juga meminta angan serta support dari seluruh masyarakat. "Mohon angan dan support nan positif untuk seluruh masyarakat. Memang hasil dari sini, diluar angan kita berdua. Saya dan Rian meminta support nan positif. kami bakal berlatih lebih keras dan berpikir positif kedepannya,” imbuhnya.

Kunci Kemenangan Leo/Daniel

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin beberkan kunci kemenangan usai atasi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam babak 32 besar Indonesia Open 2024.

Selain bisa mengontrol jalannya permainan, Leo/Daniel sebut komunikasi menjadi salah satu kunci mereka untuk meraih kemenangan. "Hari ini kami bisa mengontrol permainan. Tadi musuh kawan sendiri juga tidak mudah tapi kami menujukkan jika kami mau juara. Daya dan Leo saling komunikasi disepanjang pertandingan,” ujar Daniel.

Satu-satunya hambatan nan dihadapi pasangan Leo/Daniel pada pertandingan ini adalah musuh sudah mengetahui pola permainan mereka. "Kendala nya karna sama sama tahu permainan satu sama lain jadi gimana caranya kita mengontrol permainan.” imbuh Leo.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga