Hasil Indonesia Open 2024: Chico Takluk dari Wangcharoen, Akui Tak Bisa Keluar dari Tekanan

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Chico Aura Dwi Wardoyo langsung terhenti di babak pertama Indonesia Open 2024 akibat tak bisa keluar dari tekanan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Chico menghadapi Wangcharoen pada babak pertama di Istora, Senayan, pada Selasa (4/6/2024) sore WIB. Ia takluk dari tunggal putra Thailand pada 2 gim sekaligus 19-21 dan 9-21.

Pebulutangkis berumur 25 tahun ini mengaku tidak bisa keluar dari tekanan nan diciptakan sang musuh sehingga menyebabkan dirinya kandas raih kemenangan didepan para pendukung.

"Permainan saya hari ini memang kurang baik. Tadi Wangcharoen bisa mengontrol permainan dengan baik jadi saya ikut permainan dia. Terus saya juga nggak bisa keluar dari tekanan,” ungkap Chico dalam wawancara usai pertandingan. 

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Chico Tak Mampu Susul Ketertinggalan

Pada gim pertama, Chico sempat unggul namun tak memperkuat lama hingga musuh bisa membalikkan keadaan. Pada gim kedua Chico tak bisa menyusul ketertinggalan poin. Alhasil Chico kudu terhenti di babak 32 besar Indonesia Open 2024.

Ditanya soal aspek lain nan mempengaruhi penampilan hari ini, Chico mengaku tidak ada aspek lain nan mengganggu penampilan dirinya dan tegaskan bahwa performanya hari ini memang tidak cukup baik.

"Tidak ada aspek lain nan mempengaruhi. Ya ada sedikit tapi perihal tersebut tidak bisa dijadikan sebagai argumen lantaran musuh bermain di lapangan nan sama," tegas Chico.

Belum Kembali ke Performa Terbaiknya, Chico Akan Berlatih Lebih Keras

Tunggal putra ranking 27 bumi itu mengaku belum mencapai performa terbaiknya di tahun ini dan berambisi bakal segera bangkit dengan berlatih lebih keras lagi. "Sejauh ini semua oke oke saja. Tapi pastinya harus ngejar lagi dari latihan, fisik, teknik, semua dikejar," ujar Chico.

Ditanya lebih lanjut soal penyebab kekalahan dirinya, atlet asal Papua itu menyebut bahwa pergantian musuh bukan menjadi masalah untuk dirinya. "Enggak sih, pas tau lawannya berubah coba liat lagi gimana dia mainnya. Jadi bukan argumen juga.” imbuhnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga