Hasil Indonesia International Challenge 2024: Mutiara Ayu Puspitasari ke Semifinal

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Mutiara Ayu Puspitasari melangkah ke semifinal turnamen WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024. Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia ini mengalahkan rekan senagaranya Bilqis Prasista 16-21, 21-18, dan 21-14 di Jatim Expo, Surabaya, Jumat (25/10).

Pada laga ini, Mutiara Ayu Puspitasari mengaku sedikit kesulitan beradaptasi dengan kondisi arena pertandingan nan banyak hembusan angin. Dengan bermain lebih tenang dan semangat, tunggal putri ranking 97 bumi itu akhirnya menang lewat rubber game dalam tempo 1 jam 5 menit.

"Pada laga ini saya kesulitan mengembangkan permainan di sisi lapangan nan banyak berdesir angin. Adanya aspek tersebut membikin saya susah untuk menerapkan strategi nan saya inginkan dan akhirnya tertinggal," kata Mutiara usai laga.

"Dengan adanya motivasi dari pelatih, membikin saya terus termotivasi untuk bisa meraih kemenangan dan akhirnya melangkah ke semifinal."

Menghadapi rekan satu negara di perempatfinal membikin Mutiara termotivasi. Juara BNI Badminton Asia Junior Championships 2023 itu mau memberikan pembuktian bahwa dengan kerja keras nan dilakukan bisa meraih hasil maksimal.

"Saya punya motivasi untuk bisa memberikan nan terbaik. Saat ini saya sedang berproses ke arah nan lebih baik dan ke depannya saya mau meraih kemenangan di semifinal dan melangkah ke partai puncak,” ujar juara Indonesia International Series 2022 itu.

Di semifinal Indonesia International Challenge, Mutiara Ayu Puspitasari bakal menghadapi Karupathevan Letshanaa. Wakil Malaysia itu menang atas tunggal putri Hong Kong Saloni Samirbhai Mehta lewat pertarungan rubber game 21-11, 19-21, dan 21-12.

Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung ungkap sasaran selanjutnya usai meraih lencana perunggu di Olimpiade Paris 2024.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga