Hasil IBL 2024: Satria Muda Menang Super Dramatis di Kandang Prawira, Borneo Lolos Play-Off

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Satria Muda Jakarta meraih kemenangan super dramatis saat dijamu Prawira Bandung pada lanjutan IBL 2024 di C-Tra Prawira Arena, Minggu (23/6/2024). SM comeback di kuarter empat dan menang tipis 98-97 meski sempat tertinggal 16 angka. Pemain asing Artem Pustovyi jadi pahlawan kemenangan SM.

Satria Muda memulai pertandingan dengan baik. Mereka sempat melesat unggul delapan poin berkah aksi-aksi menawan pemain asingnya Reynaldo Garcia Zamora serta pemain naturalisasi Dame Diagne. Namun Prawira perlawan mulai bisa menggejar dimotori oleh Yudha Saputera.

Prawira Bandung apalagi bisa berbalik unggul di dua menit akhir kuarter pertama berkah tembakan tiga nomor Hans Abraham dan dua lemparan bebas Hester.

Situasi memanas di akhir kuarter pertama. Zamora terlibat perselisihan dengan Brandone Francis. Keduanya terkena technical foul. Namun malapetaka datang untuk Satria Muda lantaran Zamora sebelumnya sudah terkena technical foul. Dengan dua technical foul, Zamora kudu diusir dari lapangan. Prawira pun bisa mengamankan kuarter pertama dengan kelebihan 29-28.

Kuarter kedua berjalan seru. Satria Muda tetap bisa mengimbangi Prawira meski ditinggal Zamora. Skor ketat dan saling berganti memimpin mewarnai kuarter dua. Prawira akhirnya bisa menjauhi SM di akhir kuarter dua. Layup Antonio Hester dan tembakan tiga nomor Francis membikin Prawira menutup kuarter dua dengan 52-47.

Di kuarter ketiga, Prawira makin menggila terutama lewat tembakan-tembakan tiga angka. Trio Abraham, Francis dan Yudha membikin Prawira terus menjauh dari Satria Muda dan sempat unggul sampai 16 angka.

Prawira akhirnya menutup kuarter tiga dengan kelebihan 13 poin. Situasi Satria Muda semakin susah setelah di akhir kuarter tiga pemain senior Arki Dikania Wisnua kudu fouled out.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Drama Kuarter 4 Prawira vs Satria Muda

Satria Muda pantang menyerah dan terus mengejar ketertinggalan di kuarter empat. Trio Antoni Erga, Cook dan Artem menggendong SM terus memangkas jarak menjadi akhirnya hanya separuh bola saja.

Momentum berbarik ke SM di akhir-akhir pertandingan. Dua bigman asing Prawira, Hester dan James Gist kudu fouled out lantaran menahan Artem. Artem juga dengan baik menyelesaikan bingkisan free throw nan didapat di menit-menit akhir.

Dahsyatnya tekanan SM membikin Francis membikin kesalahan fatal dengan kandas memasukkan dua free throw saat laga tersisa 16 detik dengan Prawira hanya unggul separuh bola.

SM pun punya kesempatan menang. Melihat Prawira sudah tidak punya big man asing lagi, Abraham Damar Grahita dengan sigap memberikan bola kepada Artem. Lagi-lagi pelanggaran dilakukan. Pandu Wiguna menyusul fouled out. Artem mendapat kesempatan dua lemparan bebas untuk membawa SM berbalik unggul.

Dengan dingin Artem bisa menyelesaikan dua lemparan bebas ketika laga tersisa delapan detik. Satria Muda unggul 98-97. Total Artem memasukkan sembilan dari 10 free throw di dua menit akhir pertandingan.

Prawira kandas memanfaatkan waktu tersisa untuk berbalik unggul lagi. Tembakan Francis meleset.

Artem menjadi bintang kemenangan Satria Muda dengan koleksi 26 poin. Cook menyusul dengan raihan 23 poin. Di kubu Prawira, Francis finis dengan 37 poin, namun jadi pecundang di detik akhir pertandingan.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga