Hasil Hong Kong Open 2024: Banyak Salah dan Mati Sendiri, Fikri/Daniel Dijegal Wakil Korea Selatan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Tiket semifinal Hong Kong Open 2024 kandas diraih Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin. Pasalnya, dobel putra Indonesia itu dikalahkan pasangan Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Fikri/Daniel takluk dua game langsung dari Kang/Seo pada laga perempat final Hong Kong Open 2024 di Hong Kong Coliseum, Jumat (14/9) siang WIB. Pasangan baru ini menyerah 18-21 dan 17-21 dalam lama 43 menit.

Fikri/Daniel sebenarnya tampil cukup baik. Mereka bisa mengimbangi permainan Kang/Seo. Tetapi setelah interval, mereka selalu kehilangan momentum.

"Momentumnya memang selalu setelah interval terutama di game kedua. Terutama saya banyak melakukan kesalahan, cukup mengecewakan," kata Fikri usai pertandingan. "Di lain sisi, Kang/Seo setelah interval bisa kembali in dengan permainannya."

"Setelah interval permainan depan dipegang mereka, kami banyak melakukan meninggal sendiri. Kami dikunci di nomor 11 saat unggul 11-9. Lalu mereka mengambil enam poin, sesuatu perihal nan tidak boleh terulang lagi. Kami kudu belajar mengantisipasi hal-hal seperti itu," ucap Daniel menambahkan.

Ini adalah kekalahan kedua Fikri/Daniel dari Kang/Seo. Sebelumnya di semifinal Japan Open 2024 pada 24 Agustus lalu, mereka menyerah rubber game 21-12, 15-21, dan 19-21.

"Dibandingkan saat di Jepang, tadi tidak bisa dikatakan lebih baik. Saat Japan Open kami bisa ajak mereka rubber game. Tadi sebetulnya momentumnya ada tapi kami tidak sukses memanfaatkan," ujar Fikri.

"Tiga turnamen ini tidak cukup bagus tapi tidak cukup jelek juga. Kami mau melangkah lebih jauh lagi, semoga di China Open bisa dapat hasil nan lebih baik," pungkas Daniel.

Mulai dari Timnas Indonesia redam Australia hingga wakil Indonesia bidik 16 besar Hong Kong Open di News Flash Sport Liputan6.com.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga