Hasil Hong Kong Open 2024: Anthony Sinisuka Ginting Ditekuk Viktor Axelsen

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting terhenti langkanya di semifinal Hong Kong Open 2024. Tunggal putra Indonesia itu dikalahkan Viktor Axelsen asal Denmark.

Anthony Ginting kalah straight game dari Viktor Axelsen nan menempati unggulan kedua. Ia takluk 9-21 dan 19-21 di Hong Kong Coliseum, Sabtu (14/9/2024).

"Game pertama coba meladeni permainan Axelsen, tapi memang kurang tepat dengan kondisi nan ada," kata Ginting setelah pertandingan.

"Di game kedua coba mengubah, mencari langkah apalagi ketika sudah tertinggal dan sudah mulai sukses mengejar. Sayang di poin terakhir tidak bisa menyamakan kedudukan lampau memaksa rubber game."

Meski tidak lolos ke final Hong Kong Open 2024, Anthony Ginting mencoba memandang sisi posisit dari kekalahan musuh Axelsen kali ini. "Positifnya tadi saya tidak mudah menyerah, meskipun sudah tertinggal tetap mencari langkah bermain nan baik, mengambil poin nan baik," tuturnya.

"Dari Axelsen tidak ada perubahan nan signifikan setelah dapat emas Olimpiade keduanya. Mirip dengan pertemuan kami terakhir hanya kondisi lapangan dan segala macamnya nan berbeda."

"Cukup senang dengan performa minggu ini, semoga di China Open minggu depan saya bisa lebih baik lagi," pungkas Anthony Ginting. 

Mulai dari Timnas Indonesia redam Australia hingga wakil Indonesia bidik 16 besar Hong Kong Open di News Flash Sport Liputan6.com.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Putri KW dan Sabar/Reza ke Final

Di nomor tunggal putra, pasangan Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani lolos ke final. Sabar/Reza mengalahkan rekannya, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dengan skor 21-13 dan 21-17 dalam waktu 34 menit.

Tiket final juga didapat tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani. Putri KW menyingkirkan wakil Jepang Tomoka Miyazaki 22-20, 21-23, dan 21-18.

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di Hong Kong Open 2024

Pertandingan 2: Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana vs Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani 13-21, 17-21

Pertandingan 5: Putri Kusuma Wardani vs Tomoka Miyazaki (Jepang) 22-20, 21-23, 21-18.

Pertandingan 8: Anthony Sinsisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark) 9-21, 19-21

Pertandingan 10: Jonatan Christie vs Lei Lan Xi (China)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga