Hasil Final Piala AFF U-19 2024 Thailand vs Indonesia: Gol Jens Raven Jadi Pembeda di Babak Pertama

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 unggul 1-0 di babak pertama saat melawan Thailand di final Piala AFF U-19 2024. Pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (29/7/2024) malam WIB, gol pembeda Indonesia dicetak oleh Jens Raven.

Timnas Indonesia U-19 memulai pertandingan dengan baik. Indonesia menekan lenyap Thailand begitu pertandingan dimulai. Peluang emas pertama baru tercipta pada menit 13. Sayangnya tindakan Arlyansyah Abdulmanan tetap bisa diblok oleh pemain belakang Thailand.

Semenit kemudian gawang indonesia nyaris jebol oleh tindakan Thanawut Phochai. Sepakan kerasnya sudah mengecoh Ikram Algiffari. Beruntung si kulit bundar tetap membentur tiang gawang.

Di menit 16, Indonesia akhirnya bisa membuka kelebihan lewat gol Jens Raven. Bola sepak pojok disundul oleh Kadek Arel nan memenangi duel dengan pemain belakang Thailand. Bola di mulut gawang kemudian dicocor oleh Jens Raven nan berdiri bebas.

Usai tertinggal, Thailand terus menekan Indonesia. Namun pertahanan timnas Indonesia nan dikomandani Iqbal Gwijangge dan Kadek Arel sangat handal mengadang serangan-serangan Thailand.

Indonesia justru nyaris menggandakan skor pada menit 28 lewat tindakan perseorangan menawan Raven. Namun sayangnya sepakan Raven tetap melambung dari gawang Thailand.

Pada pertengahan babak pertama, Indonesia kudu kehilangan pemain depan andalannya Muhammad Kafiatur nan mengalami cedera sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Thailand nyaris menyamakan skor di menit 35. Tendangan bebas kaki kiri Piyawat Petra membikin Ikram tertipu. Untungnya bola kembali terkena tiang gawang.

Peluang lain didapat Thailand di menit 43 lewat sepakan Thanawut nan memaksa Ikram jatuh bangun mengamankan bola sehingga kelebihan 1-0 Indonesia bisa memperkuat sampai turun minum.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga