Hasil Euro 2024 Spanyol vs Kroasia: Fabian Ruiz Fantastis, La Roja Gasak Luka Modric Cs 3-0

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Spanyol sukses memetik tiga poin pertama usai mengalahkan Kroasia 3-0 pada laga pertama grup B Euro 2024 nan berjalan di Olympia Stadion, Berlin, Sabtu (15/8/2024). Tiga gol Spanyol dicetak oleh Alvaro Morata, Fabian Ruiz dan Dani Carvajal.

Hasil ini membikin Spanyol memimpin di grup B nan merupakan grup neraka di Euro 2024 kali ini. Selain Spanyol dan Kroasia, ada juga Italia dan Albania nan bakal segera bertanding.

  • Jadwal, Hasil, dan Klasemen Grup Euro 2024: Siapa Lolos ke Babak 16 Besar?

  • Jadwal Lengkap Euro 2024, Hasil, Klasemen Grup A, B, C, D, E, F Cek di Sini

  • Hasil Euro 2024 Hungaria vs Swiss: 2 Pemain Cetak Gol Debut, Nati Petik 3 Poin Penting

Jalannya Pertandingan

Spanyol membuka kesempatan pertama lewat Alvaro Morata di menit ke-7. Namun tendangannya hasil umpan Lamine Yamal tetap terlalu lemah sehingga bisa diantisipasi dengan mudah oleh Livakovic.

Ini menjadi pertemuan keempat secara beruntun antara Spanyol dan Kroasia. Kedua negara selalu berjumpa sejak 2012 lampau dimana rekor dipegang Spanyol dengan dua kemenangan dan satu kali kalah.

Di 15 menit awal, Kroasia tampak lebih banyak ditekan Spanyol termasuk tendangan Lamine Yamal nan tetap menyamping. Kroasia baru bisa keluar dari tekanan saat memasuki menit ke-16.

Josko Gvardiol juga membuka kesempatan di menit ke-41. Namun umpan tariknya tak ada nan menyambut, bola pun keluar lapangan.

Kroasia membuka kesempatan lewat Budimir di menit ke-23. Namun sundulannya hasil umpan Stanisic mengarah ke atas sehingga tak membahayakan apapun untuk Spanyol.

Alvaro Morata akhirnya memecahkan kebuntuan Spanyol usai mencetak gol di menit ke-29. Dia membikin skor 1-0 untuk Spanyol usai manfaatkan umpan terobosan Fabian Ruiz. Semenit kemudian Kovacic mencoba tendangan di kotak penalty, tapi tetap terlalu lemah.

Spanyol memanas lantaran Kembali mencetak gol di menit ke-32 lewat Fabian Ruiz. Berhasil gocek pemain Kroasia, dia melepas tendangan dari perspektif sempit nan membikin skor jadi 2-0.

Kroasia juga bereaksi lewat kesempatan nan dibuat Brozovic di menit ke-34. Tembakannya ditepis Unai Simon, sayang bola rebound nan dimanfaatkan Majer tetap menyamping di gawang Spanyol.

Spanyol membikin Kroasia meringis saat Dani Carvajal mencetak gol di injury time babak pertama. Manfaatkan umpan Lamine Yamal, bek Real Madrid ini dengan mudah membikin skor jadi 3-0.

Hingga babak pertama berakhir, Spanyol unggul 3-0 atas Kroasia. Apakah ada perubahan dari Kroasia di babak dua?

Scroll Up kali ini bakal membahas soal komentar Kai Havertz setelah Timnas Jerman sukses pesta gol ke gawang Skotlandia pada Sabtu (15/6/2024) awal hari WIB.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga