Hasil Euro 2024: Sikat Republik Ceko 2-1, Turki Segel Tiket ke 16 Besar

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Turki sukses mengamankan tiga poin usai menang 2-1 melawan Republik Ceko pada laga terakhir grup F Euro 2024 di stadion Volkspark, Kamis (27/6/2024). Turki unggul lewat Hakan Calhanoglu dan Cenk Tosun. Sedangkan Ceko sempat menyamakan skor lewat Thomas Soucek.

Turki  sukses lolos dengan sempurna ke 16 besar sebagai runner up di grup F Euro 2024. Mereka nyaris mempunyai poin nan sama dengan Georgia, tapi gol telat membawa mereka pastikan posisi dua. Meski dengan 4 poin, mereka tetap di posisi kedua lantaran unggul head to head musuh Georgia.

Jalannya Pertandingan Republik Ceko vs Turki

Antonin Barak mencoba bangun kesempatan untuk Republik Ceko. Dia memberi umpan kepada Lukas Provod nan tembakannya tetap bisa diamankan di menit ke-2.

Giliran Turki nan membuka kesempatan lewat Kenan Yildiz di menit ke-7. Manfaatkan umpan Kadioglu, tembakan Yildiz tetap bisa diblok.

Arda Guler mencoba peruntungan lewat tembakan dari luar kotak penalti lewat kaki kirinya di menit ke-13. Dapatkan umpan dari Salih Ozcan, tendangan wonderkid Madrid ini tetap melebar.

Republik Ceko juga tak mau kalah untuk buka kesempatan di menit ke-17. Tomas Soucek melepas umpan lewat sundulan tapi sundulan Robin Hranac tetap melambung. Skor pun memperkuat 0-0.

Kerjasama Soucek dan Hranac Kembali terjadi di menit ke-23. Kali ini tembakan Hranac tetap bisa diblok sehingga skor tetap 0-0.

Turki membangun serangan lewat tendangan perspektif nan dilepas Arda Guler. Sundulan Samet Aykadin nyaris bedah gawang Ceko di menit ke-28 tapi tetap melebar.

Turki mendominasi permainan hingga menit ke-36. Meski unggul jumlah tendangan ialah 5 kali, tapi tak satupun mengarah ke gawang.

Hakan Calhanoglu membuka kesempatan Turki di menit ke-42. Tendangannya hasil umpan Kadioglu tetap melambung ke atas.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-o antara Ceko melawan Turki tetap bertahan. Adakah nan mencetak gol di babak kedua?

Berita Video, pembimbing Timnas Portugal buka bunyi mengenai dirinya tetap memainkan sosok Cristiano Ronaldo nan dinilai sudah berumur.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Babak Dua Republik Ceko vs Turki

Kenan Yildiz langsung mendapatkan kesempatan di menit ke-47 manfaatkan tendangan sudut. Namun tendangan striker Juventus itu tetap melambung jauh.

Turki akhirnya unggul 1-0 atas Republik Ceko lewat Hakan Calhanoglu di menit ke-51. Tembakannya dari sisi kiri bisa menembus gawang Ceko dengan mulus.

Republik Ceko sukses samakan skor lewat Thomas Soucek di menit ke-66. Tendangan kaki kanannya dari Jarak dekat bisa mengubah skor menjadi 1-1.

Ini upaya luar biasa dari Ceko. Meski kesempatan mini lolos, dengan 10 pemain usai Antonin Barak dikartu merah, Ceko tetap bisa membalas.

Ondrej Lingr memmbuat kesempatan di menit ke-80. Namun sundulannya tetap melebar. Dengan 10 pemain, Ceko tetap rawan apalagi bisa melepas 7 tembakan ke arah gawang Turki hingga menit ke-85.

Turki akhirnya sukses mencetak gol kemenangan di menit ke-90+4 lewat Cenk Tosun. Manfaatkan serangan balik, dia sukses mengubah skor jadi 2-1.

Hingga pertandingan berakhir,Turki sukses menjaga kemenangan 2-1 atas Republik Ceko. Turki bakal bertemu Austria di 17 besar.

Susunan Pemain Republik Ceko vs Turki

Republik Ceko (3-4-2-1): Stanek; Holes, Hranac, Krejci; Coufal, Soucek, Provod, Jurasek; Barak, Hlozek; Chytil

Turki (4-2-3-1): Gunok; Muldur, Demiral, Akaydin, Kadioglu; Calhanoglu, Ozcan; Guler, Yuksek, Yildiz; Yilmaz

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga