Hasil Euro 2024 Serbia vs Inggris: Gol Jude Bellingham Beri Three Lions Kemenangan Tipis

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Inggris meraih kemenangan krusial usai unggul 1-0 atas Serbia pada laga grup C Euro 2024 nan berjalan di stadion Veltins Arena, Gelsenkirchen, Senin (17/6/2024). Satu gol dari Jude Bellingham memberi Three Lions, julukan Inggris, kemenangan tipis.

Meski hanya menang 1-0, ini sudah cukup mengantarkan Inggris ke puncak klasemen grup C Euro 2024. Soalnya mereka raih 3 poin, di atas Denmark dan Serbia nan berbagi 1 poin saja di laga sebelumnya.

  • Hasil Euro 2024 Slovenia vs Denmark: Sempat Unggul, Tim Dinamit Harus Puas Raih 1 Poin Saja

  • Jadwal, Hasil, dan Klasemen Grup Euro 2024: Siapa Lolos ke Babak 16 Besar?

  • Jadwal Lengkap Euro 2024, Hasil, Klasemen Grup A, B, C, D, E, F Cek di Sini

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai dengan gebrakan dan penguasaan bola nan dilakukan Inggris. Sampai menit ke-3, serangan itu belum membuahkan hasil.

Duel Serbia melawan Inggris menjadi nan pertama sejak Serbia menjadi negara merdeka di 2006. Bahkan sejak Yugoslavia pecah di 1990 lalu, Inggris baru berjumpa satu kali pada 2003 lalu.

Serbia tampak berhati-hati dan lebih banyak memperkuat di belakang. Negara Eropa Timur ini mencoba untuk meredam serangan Inggris daripada lakukan serangan sampai menit ke-10.

Inggris akhirnya sukses membongkar pertahanan Serbia di menit ke-13. Jude Bellingham membikin skor 1-0 usai menyambar umpan Bukayo Saka.

Alexander Arnold mencoba peruntungan di menit ke-19. Tembakannya tetap melebar dan skor pun tak berubah 1-0 untuk Inggris.

Bukayo Saka melepas umpan kepada Kyle Walker nan melaju hingga ke kotak penalti di menit ke-25. Tembakan alias upaya untuk mengumpannya tak menghasilkan apa-apa.

Bukayo Saka lagi-lagi merobek pertahanan Serbia lewat sayap kanan di menit ke-37. Namun umpan tariknya tak disambut siapapun. Skor memperkuat 1-0 untuk Inggris.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, Inggris tetap unggul 1-0 atas Serbia. Apakah Serbia bisa membalas di babak kedua?

Scroll Up kali ini bakal membahas soal komentar Kai Havertz setelah Timnas Jerman sukses pesta gol ke gawang Skotlandia pada Sabtu (15/6/2024) awal hari WIB.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Babak Dua Serbia vs Inggris

Serbia mencoba untu mengejar ketinggalan gol musuh Inggris di babak kedua. Usaha pertama dilakukan pemain pengganti Ivan Ilic nan menusuk dari sayap kiri dan melepas umpan Tarik di menit ke-53, tapi tak ada pemain Serbia nan menyambut umpan ni.

Serbia lagi-lagi membuka kesempatan rawan di menit ke-59. Aleksandr Mitrovic nyaris cetak gol tapi dia terjatuh dan tampak seperti dijatuhkan Kieran Trippier, tapi wasit tak memberi penalti.

Setelah kegagalan itu, Alexander Mitrovic langsung ditarik keluar diganti Dusan Tadic. Begitupun Sasa Lukic nan digantikan Luka Jovic di menit ke-61. Serbia mengejar gol dengan 2 striker masuk langsung.

Inggris membuka kesempatan lewat sundulan Declan Rice di menit ke-72. Pemain Inggris melanjutkan sundulan itu nan mengenai pemain belakang Serbia.

Inggris nyaris menambah gol lewat Harry Kane di menit ke-77. Sundulannya hasil umpan Jarod Bowen sayang sekali membentur tiang dan tak masuk ke gawang.

Dusan Vlahovic bikin Jordan Pickford terkejut lewat tendangannya di menit ke-82. Untung saja, dia tetap bisa menepisnya sehingga anya menghasilkan tendangan sudut.

Sergej Milinkovic Savic juga mencoba peruntungan di menit ke-89 lewat tendangan jauh nan tetap jauh dari sasaran. Wasit memberi 4 menit tambahan Waktu.

Hingga pertandingan berakhir, Inggris sukses menjaga kelebihan 1-0 musuh Serbia. Three Lions betul-betul kerja keras untuk ini.

Susunan Pemain Serbia vs Inggris

Serbia (3-4-1-2): Rajkovic; Veljkovic, Milenkovic, Pavlovic; Zivkovic, Lukic, Gudel, Kostic; Milinkovic Savic; Mitrovic, Vlahovic

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Guehi, Trippier; Trent Arnold, Declan Rice; Bukayo Saka, Jude Bellingham, Phil Foden; Harry Kane

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga