Hasil Euro 2024: Polandia Gagalkan Upaya Prancis Puncaki Klasemen Gara-Gara Penalti Robert Lewandowski

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Prancis kudu puas seri 1-1 melawan Polandia pada laga terakhir grup D nan berjalan di stadion Signal Iduna Park, Rabu (26/6/2024). Gol Kylian Mbappe lewat titik penalty digagalkan penalty dari Robert Lewandowski.

Hasil ini membikin Prancis kudu puas berada di posisi dua klasemen grup D Euro 2024 dengan 5 poin. Soalnya, posisi pertama direbut Austria nan secara mengejutkan kalahkan Belanda.

  • Hasil Euro 2024: Sikat Belanda 3-2, Austria Secara Mengejutkan Rebut Puncak Klasemen Grup D

  • Jadwal, Hasil, dan Klasemen Grup Euro 2024: Siapa Lolos ke Babak 16 Besar?

  • Jadwal Lengkap Euro 2024, Hasil, Klasemen Grup A, B, C, D, E, F Cek di Sini

Jalannya Pertandingan Prancis vs Polandia

Polandia mencoba buka kesempatan lewat tembakan Piotr Zielenski di menit ke-6. Tendangan dari luar kotak penaltinya mengarah tepat ke Mike Maignan.

Prancis mendapatkan kesempatan lewat Theo Hernandez di menit ke-11. Tendangannya hasil umpan Tarik Ousmane Dembele tetap bisa ditepis Lukas Skorupski.

Polandia juga mendapatkan kesempatan emas di menit ke-15. Manfaatkan tendangan sudut, Urbanski sambar bola dengan tendangan nan tetap tepat ke arah Maignan.

Serangan kembali Prancis nan diorkestrasi N'golo Kante di menit ke-19 belum juga berbuah gol. Berhasil beri umpan kepada Ousmane Dembele, tendangan winger PSG itu bisa ditahan Skorupski. Skor 0-0 tetap bertahan.

Zielinski memberi umpan terukur kepada Robert Lewandowski di menit ke-34. Sundulan striker Polandia itu tetap melebar dan tak menghasilkan corner.

Hingga menit ke-38, statistic Prancis melawan Polandia tetap berimbang. Polandia bisa melepas lima kali tembakan, sedangkan Prancis hanya empat tembakan dengan dua diantaranya mengarah ke gawang.

Menit ke-42, Kerjasama Barcola dan Kylian Mbappe nyaris berhasil. Tapi kipper Polandia tetap bisa menepis bola sehingga lagi-lagi Prancis kandas cetak gol.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Prancis melawan Polandia tetap bertahan. Adakah nan mencetak gol di babak kedua?

Berita video kemenangan susah payah Prancis atas Austria dengan skor 1-0, menyantap korban hingga kudu berdarah-darah. Hidung Mbappe dan kepala Griezmann bedarah.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Babak Dua Prancis vs Polandia di Euro 2024

Prancis membuka kesempatan lewat N'Golo Kante di menit ke-48. Mendapatkan umpan Tarik dari Dembele, tembakan Kante tetap bisa diblok.

Semenit kemudian giliran Kylian Mbappe nan kandas manfaatkan umpan Theo Hernandez. Skor 0-0 tetap memperkuat antara Prancis melawan Polandia.

Prancis akhirnya pecahkan kebuntuan lewat gol dari Kylian Mbappe. Calon pemain Real Madrid ini mengubah skor jadi 1-0 lewat titik penalty di menit ke-56.

Pranci memasukkan tenaga baru di menit ke-61 ialah Olivier Giroud dan Eduardo Camavinga. Dua pemain lain Bradley Barcola dan Adrien Rabiot kudu rela digantikan.

Prancis membuka kesempatan lagi lewat Antoine Griezmann di menit ke-66. Manfaatkan umpan Jules Kounde, tembakan Griezmann tetap diblok dan hanya hasilkan corner.

Dayot Upamecano melakukan pelanggaran kepada Karol Sideski di menit ke-75 di kotak penalty. Robert Lewandowski sayangnya kandas eksekusi penalty dengan baik, tapi penalty diulang lantaran Maignan dianggap sudah bergerak lebih dulu di menit ke-77.

Robert Leandowski akhirnya mengubah skor jadi 1-1 usai penalty "kedua" nya sukses masuk. Arahkan bola ke sisi kanan lagi seperti penalty pertama, kali ini dia bisa taklukkan Maignan di menit ke-78.

hingga menit ke-90, Prancis sudah mendapatkan 10 tendangan perspektif dan 16 kali tembakan. Toh, ini tak membikin mereka menambah gol musuh Austria.

Hingga pertandingan berhujung dengan tambahan Waktu lima menit, skor 1-1 tetap bertahan. prancis kudu puas berada di posisi kedua.

Susunan Pemain Prancis vs Polandia

Prancis (4-3-3): Maignan; Kounde, Upamecano, Saliba, Hernandez; Kante, Tchouameni, Rabiot; Dembele, Mbappe, Barcola

Polandia (3-5-2): Skorupski; Bednarek, Dawidowicz, Kiwior; Frankowski, Szymanski, Moder, Zielinski, Zalewski; Lewandowski, Urbanski

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga