Hasil Euro 2024 Italia vs Albania: Dikejutkan Gol Cepat 23 Detik, Gli Azurri Sukses Tempel Spanyol

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Italia sukses mengamankan tiga poin krusial usai menang 2-1 atas Albania dalam pertandingan grup B Euro 2024 di stadion Signal Iduna Park, Minggu (16/6/2024) awal hari WIB. Dua gol dari Davide Bastoni dan Nicolo Barella selamatkan Italia dari perlawanan sengit Albania.

Hasil ini juga menempatkan Italia tepat di bawah Spanyol di klasemen grup B Piala Eropa 2024. Sama-sama mengoleksi 3 poin, Italia hanya kalah produktivitas gol saja.

  • Hasil Euro 2024 Spanyol vs Kroasia: Fabian Ruiz Fantastis, La Roja Gasak Luka Modric Cs 3-0

  • Jadwal, Hasil, dan Klasemen Grup Euro 2024: Siapa Lolos ke Babak 16 Besar?

  • Jadwal Lengkap Euro 2024, Hasil, Klasemen Grup A, B, C, D, E, F Cek di Sini

Albania langsung mencetak gol kejutan saat pertandingan baru melangkah 23 detik. Nadim Bajrami mengejutkan Italia lewat tendangan kerasnya di kotak penalti sehingga membikin skor jadi 1-0 di menit ke-1.

Italia nyaris saja langsung membalas di menit ke-2. Namun tendangan Lorenzo Pellegrini tetap melebar. Dalam dua jenis Euro sebelumnya pada 2016 dan 2020, Italia tak pernah kebobolan lebih dari 1 gol, tapi mereka juga tidak produktif.

Italia akhirnya membalas gol di menit ke-11. Lewat skema apik dari tendangan sudut, Bastoni mencetak gol usai manfaatkan umpan Federico di Marco. Skor pun berubah jadi 1-1.

Setelah dikejutkan gol sigap Albania, Italia makin mendominasi permainan. Italia pun menambah gol di menit ke-16 lewat Nicolo Barella nan manfaatkan umpan Di Marco. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Setelah gol tersebut pertandingan melangkah berimbang. Italia kebut serangan ke gawang Albania, tapi Albania tetap memberi perlawanan sengit sehingga tak ada gol tambahan hingga menit ke-30.

Davide Frattesi membuka kesempatan emas buat Italia. Mendapatkan umpan dari Chiesa di menit ke-33, tapi tembakannya tetap mengenai tiang. Skor memperkuat 2-1 untuk kelebihan Italia.

Upaya Italia menambah gol Kembali mental saat tendangan Gianluca Scamacca ditepis kiper Albania. Scamacca kandas mengubah skor 2-1 usai manfaatkan umpan Pellegrini di menit ke-39.

Albania juga mencoba peruntungan lewat Asani di menit ke-44. Namun tembakan Asani dari kotak penalti tetap melambung terlalu jauh dari gawang Italia. Italia juga kandas manfaatkan sundulan lewat sundulan Pellegrini di injury time babak pertama.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-1 untuk kelebihan Italia tetap bertahan. Apakah Albania bisa membalas gol di babak kedua?

Scroll Up kali ini bakal membahas soal komentar Kai Havertz setelah Timnas Jerman sukses pesta gol ke gawang Skotlandia pada Sabtu (15/6/2024) awal hari WIB.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga