Hasil Euro 2024: Imbang 1-1 Lawan Slovakia, Rumania Rebut Puncak Klasemen Grup E

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Rumania hanya seri 1-1 musuh Slovakia pada laga terakhir grup E nan berjalan di Frankfurt Arena, Rabu (26/6/2024). Slovakia mencetak gol lebih dulu Ondrej Duda, tapi penalti Rajvan Marin selamatkan satu poin untuk Rumania.

Dengan hasil ini, Rumania sukses memuncaki klasemen grup E Euro 2024 dengan 4 poin. Poin ini sama dengan nan dimiliki Slovakia nan berada di ranking tiga dan juga lolos ke babak 16 besar

  • Jadwal, Hasil, dan Klasemen Grup Euro 2024: Siapa Lolos ke Babak 16 Besar?

  • Jadwal Lengkap Euro 2024, Hasil, Klasemen Grup A, B, C, D, E, F Cek di Sini

  • Hasil Euro 2024: Ditahan Imbang Serbia 0-0, Denmark Berhasil Lolos 16 Besar

Jalannya Pertandingan Slovakia vs Rumania

Dalam rentang Waktu berdekatan di menit ke-1, Slovakia sudah melepas dua kali tembakan lewat Ondrej Duda dan Peter Pekarik. Hanya saja kedua tembakan belum tepat mengarah ke target.

Slovakia sangat garang di 10 menit pertama. Mereka sudah melepas 4 kali tembakan dengan nan terakhir dari David Hancko tapi kandas berbuah gol.

Rumania baru mendapatkan kesempatan di menit ke-11. Ianis Hagi melepas tembakan tapi melebar tipis ke sisi kanan gawang.

Permainan garang Slovakia akhirnya membuahkan hasil di menit ke-24. Ondrej Duda membikin skor 1-0 usai sundulannya hasil umpan Jurac Kucka tak bisa ditahan kipper Rumania.

Ukraina membangun serangan kembali sigap nan dibuat Artem Dovbyk. Tak mendapatkan ruang di menit ke-28, dia memberi bola kepada Sudakov nan menendang bola melambung sampai ke tribun penonton.

Saling serang tetap terjadi antara Slovakia dengan Rumania. Menit ke-33, Andre Ratiu mencoba buka kesempatan lewat tendangan dari luar kotak penalty nan tetap bisa diantisipasi engan mudah.

Rumania mendapatkan angin setelah setelah David Hancko melanggar di kotak penalti di menit ke-34. Razvan Marin nan bekerja jadi penyelenggara sukses membikin skor jadi 1-1 antara Slovakia melawan Rumania di menit ke-37.

Rumania dan Slovakia sama-sama membuka kesempatan di menit akhir. Namun hingga babak pertama selesai, skor 1-1 antara keduanya tetap bertahan, bisa berubah di babak kedua?

Program Bola Break membahas tentang Euro 2024 khususnya timnas Jerman nan sudah memastikan lolos ke babak gugur

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Babak Dua Slovakia vs Ukraina

Slovakia membuka babak kedua dengan sebuah kesempatan dari Lukas Haraslin. Tendangannya dari sisi kiri di menit ke-52 saying sekali tetap bisa diamankan.

Nicosor Bancu lepas umpan terukur untuk Denis Dragus di menit ke-61. Dia melepas tendangan dari sayap kiri tapi tetap terlalu tinggi dari gawang.

Rumania masukkan dua tenaga baru George Puscas dan Denis Man. Nama terakhir sudah menyumbang 2 assist untuk Rumania.

Sampai menit ke-74, Slovakia tetap dominan musuh Rumania. Jumlah tembakan sampai 12 dan mengarah ke gawang 4 kali. Di sisi lain Rumania juga melepas tembakan ke arah gawang 5 kali dari 9 tembakan.

Tak banyak kesempatan nan terjadi hingga menit ke-90. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 antara Rumania melawan Slovakia tetap bertahan.

Susunan Pemain Slovakia vs Rumania

Slovakia (4-3-3); Dubravka; Pekarik, Vavro, Skriniar, Hancko; Kucka, Lobotka, Duda; Schranz, Strelec, Haraslin

Rumania (4-1-4-1): Florin Nita; Ratiu, Burca, Dragusin, Bancu; Marius Marin; Hagi, Razvan Marin, Stanciu, Coman; Dragus

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga