Hasil Euro 2024: Gol Fantantis Gelandang Denmark Buyarkan Harapan Inggris Lolos Langsung ke 16 Besar

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Inggris kudu menahan ambisi lolos langsung ke babak 16 besar Euro 2024 usai seri 1-1 melawan Denmark pada laga kedua grup C di Deutche Bank Park, Frankfurt, Jumat (21/6/2024) awal hari WIB. Inggris lebih dulu unggul lewat Harry Kane.

Namun Denmark membalas lewat gol bagus dari gelandang mereka Morten Hjulmand. Gol gelandang Porto ini cukup dahsyat lantaran ditembak dari Jarak nan cukup jauh.

Hasil seri ini membikin Inggris tetap berada di posisi pertama grup C Euro 2024. Namun mereka tetap kudu menentukan posisi awan Slovenia untuk memastikan berada di posisi mana, meski tiket ke 16 besar kemungkinan besar diraih.

Jalannya Pertandingan Denmark vs Inggris

Denmark menguji Inggris di menit ke-1 lewat tembakan Pierre Emil Hojbjerg nan untungnya tetap tepat ke arah kiper Jordan Pickford. Tim Dinamit seperti mau memberi peringatan kepada Inggris.

Sampai 8 menit pertandingan berlangsung, Inggris mencoba untuk terapkan permainan dengan tempo pelan. Sedangkan Denmark mencoba secepat mungkin sampai ke kotak penalti Inggris.

Phil Foden mulai meningkatkan tempo permainan Inggris. Di menit ke-13, dia merangsek ke pertahanan Denmark tapi tembakannya tetap melambung.

Inggris akhirnya memecahkan kebuntuan lewat gol Harry Kane di menit ke-18.Berawal dari tusukan Kyle Walker nan umpannya membentur pemain Denmark, tapi bola mengarah ke arah Harry Kane nan langsung mengubah skor jadi 1-0.

Denmark lebih garang usai gol tersebut. Beberapa kesempatan diraih tapi hanya menciptakan tendangan perspektif saja. Belum ada tambahan gol dari Denmark vs Inggris di Euro 2024 sampai menit ke-32.

Kerja keras Denmark membuahkan hasil di menit ke-34 saat Morten Hjulmand cetak gol Jarak jauh nan indah. Skor pun berubah jadi 1-1.

Dilihat dari statistik, Denmark layak mencetak gol lantaran sudah melakukan 7 kali tembakan meski hanya tiga nan mengarah ke gawang. Sedangkan Inggris baru 1 dari 4 kali tembakan nan mengarah ke gawang hingga menit ke-40.

Pierre Hojbjerg mencoba peruntungan dengan tembakan dari luar kotak penalty di menit ke-43. Tembakannya tetap tepat mengarah kepada Jordan Pickford.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-1 antara Denmark melawan Inggris di laga kedua grup C Piala Eropa 2024 tetap bertahan. Adakah nan bisa memetic kelebihan di babak dua?

Mulai dari Jerman tim pertama lolos ke 16 besar Euro 2024 hingga putaran terakhir PLN Mobile Proliga 2024, berikut sejumlah buletin menarik News Flash Sport Liputan6.com.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga