Hasil Euro 2024: Diwarnai Drama Joachim Andersen, Jerman Sukses Bungkam Denmark 2-0

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Jerman sukses melaju ke babak perempat final usai menang 2-0 atas Denmark pada laga 16 besar Euro 2024 di stadion Signal Iduna Park, Minggu (30/6/2024) awal hari WIB. Dua gol Jerman dicetak Kai Havertz dan Jamal Musiala.

Dengan kemenangan ini, Jerman bakal menunggu musuh di perempat final. Der Panzer kemungkinan besar bertemu Spanyol jika bisa kalahkan Georgia di laga 16 besar Euro 2024.

  • Hasil Euro 2024: Sikat Juara Bertahan Italia 2-0, Swiss Melaju Mulus ke Perempat Final

  • Jadwal Lengkap Euro 2024, Hasil, Klasemen Grup A, B, C, D, E, F Cek di Sini

  • Jadwal Lengkap Euro 2024 dan Hasil Babak 16 Besar, 8 Besar, Semifinal, Final

Jalannya Pertandingan Jerman vs Denmark

Jerman sukses mencetak gol lewat Nico Schlotterbeck di menit ke-4 lewat sundulan. Namun gol nan dibangun lewat tendangan perspektif itu dianulir lantaran pelanggaran nan dilakukan Joshua Kimmich kepada pemain Denmark. Skor pun tetap 0-0.

Joshua Kimmich ini bayar kesalahannya lewat tendangan keras di menit ke-7. Untung saja Kasper Schmeichel bisa menepisnya sehingga hanya melahirkan tendangan perspektif untuk Jerman.

Jerman buka kesempatan lagi lewat Kai Havertz di menit ke-10. Tendangannya hasil umpan Antonio Rudiger tetap bisa ditepis Schmeichel. Itu menjadi save ketiga putra kiper legendaris Peter Schmeichel ini.

Toni Kroos kandas maksimalkan tendangan bebas nan didapatkan Jerman di menit ke-16. Tendangannya membentur "tembok" pertahanan nan dibangun Denmark.

Denmark melakukan serangan untuk pertama kali lewat Christian Eriksen. Lepas dari penjagaan, tembakan Eriksen tetap bisa dibendung Rudiger. Nyaris saja Denmark mencetak gol!

Di menit ke-24, Joachim Maehle tiba-tiba dapatkan peluang. Berada di sisi kiri pertahanan Jerman, dia melepas langsung tendangan keras dengan kaki kiri nan sayangnya tetap menyamping. Skor pun tetap 0-0.

Denmark main lebih efektif dan taktis menjelang akhir babak pertama. Pergerakan Jan Maehle bisa menghasilkan tendangan bebas di menit ke-30.

Pertandingan Jerman vs Denmark dihentikan di menit ke-35 lantaran hujan deras dan petir di langit atas stadion Signal Iduna Park nan cukup mengkhawatirkan. Wasit sepertinya takut terjadi sesuatu.

Pertandingan dilanjutkan setelah rehat nyaris 15 menit dan Jerman langsung membuka kesempatan di menit ke-37. Sundulan Kai Havertz hasil umpan David Raum tetap bisa ditepis Schmeichel.

Denmark nyaris saja mengejutkan Jerman lewat serangan kembali di menit ke-46. Thomas Delaney memberi umpan kepada Rasmus Hojlund nan kalah sigap dari Manuel Neuer sehingga kandas berbuah gol.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Jerman melawan Denmark tetap bertahan. Apakah ada nan cetak gol di babak kedua?

Berita Video, suasana kota Dortmund jelang laga Timnas jerman Vs Denmark pada Sabtu (29/4/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Babak Dua Jerman vs Denmark di 16 Besar Euro 2024

Denmark betul-betul mengejutkan Jerman di menit ke-48. Joachim Andersen mencetak gol untuk Denmark menyusul kemelut di depan gawang, tapi wasit menganulirnya usai dicek VAR lantaran offside.

Nasib Andersen seumpama rollercoaster. Sempat mencetak gol, dia dianggap handball di menit ke-51 sehingga membikin Jerman mendapatkan penalti.

Kai Havertz mengubah skor jadi 1-0 usai penalti nan dieksekusinya berhasil. Tendangan penaltinya ke sisi kiri kiper Kasper Schmeichel di menit ke-53 susah dijangkau.

Kai Havertz mendapatkan kesempatan super emas di menit ke-59. Sudah satu musuh satu dengan Schmeichel, dia kandas mencetak gol lewat tendangan cungkilnya lantaran bola melebar ke sisi kanan gawang.

Denmark mendapatkan kesempatan lewat Rasmus Hojlund di menit ke-66. Tendangannya tetap bisa ditepis Neuer dan kandas berbuah gol.

Jamal Musiala akhirnya sukses mengubah skor 2-0 untuk Jerman di menit ke-68. Manfaatkan umpan terobosan Nico Schlotterbeck, Musiala cukup jeli melepas tendangan ke sisi kiri Scmeichel. Ini menjadi gol ketiga Jamal Musiala di Euro 2024!

Tertinggal, Denmark meningkatkan jumlah serangan mereka. Jumlah tembakan sampai menit ke-85 sudah mendekati Jerman dengan 9 tembakan, 2 ke arah gawang.

Florian Wirtz sempat membikin fans Jerman berteriak-teriak lantaran cetak gol, tapi dia sudah berdiri offside. Jerman juga nyaris tambah gol lewat Kai Havertz di menit ke-90+4 tapi tetap bisa ditepis Schmeichel.

Hingga pertandingan berakhir, Jerman tetap unggul 2-0 atas Denmark. Tim Dinamit tidak kalah memalukan lantaran membikin perlawanan spartan, tapi Der Panzer lebih baik.

Susunan Pemain Jerman vs Denmark

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Rudiger, schlotterbeck, Raum; Andrich, Kroos; Sane, Gundogan, Musiala; Havertz

Denmark (3-4-1-2): Kasper Schmeichel; Andersen, Vestergaard, Christensen; Bah, Denaey, Hojbjerg, Maehle; Eriksen; Skov Olsen, Hojlund

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga