Hasil Euro 2024: Berkat Gol Telat Lawan Skotlandia, Hungaria Jaga Peluang Lolos 16 besar

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Skotlandia kudu mengubur angan untuk lolos ke 16 besar Euro 2024 usai kalah 0-1 melawan Hungaria pada laga nan berjalan di Stuttgart Arena, Senin (24/6/2024). Hungaria menang berkah gol telat dari Kevin Csoboth.

Kemenangan ini membawa Hungaria berada di posisi tiga klasemen grup A Euro 2024. Hungaria tetap ada kesempatan lolos 16 besar Euro 2024 sebagai ranking ketiga terbaik tapi menunggu hasil di grup B,C,D,E dan F terlebih dahulu.

Jalannya Pertandingan Skotlandia vs Hungaria

Skotlandia dan Hungaria sama-sama mengejar kemenangan untuk menjaga kesempatan lolos ke 16 besar Euro 2024. Skotlandia nan paling besar peluangnya lantaran sudah mengoleksi 1 poin.

Menit ke-8, Bandeguz Bolla membuka kesempatan Hungaria lewat tendangan keras. Namun tendangannya hasil umpan Callum Styles tetap mengarah tepat ke kipper Skotlandia.

Pertandingan melangkah keras dan Hungaria sudah mendapatkan dua kartu kuning untuk Callum Styles dan Willi Orban sampai menit ke-26.

Hungaria juga buka kesempatan lewat Dominik Szoboszlai di menit ke-36. Dia melepas tendangan keras dari luar kotak penalty tapi tetap bisa diblok.

Pertandingan melangkah cukup aneh. Skotlandia menguasai bola tapi tak bisa melepas stau tembakanpun ke gawang Hungaria. Sedangkan Hungaria melepas 5 kali tembakan dimana satu diantaranya mengarah ke gawang.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Skotlandia melawan Hungaria tetap bertahan. Bagaimana jalannya pertandingan di babak kedua grup A Piala Eropa 2024 nanti?

Mulai dari Jerman tim pertama lolos ke 16 besar Euro 2024 hingga putaran terakhir PLN Mobile Proliga 2024, berikut sejumlah buletin menarik News Flash Sport Liputan6.com.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Babak Kedua Skotlandia vs Hungaria

Hungaria menggebrak lewat Roland Sallai di menit ke-49. Namun tembakan kaki kirinya manfaatkan umpan Barnabas Varga tetap bisa ditepis.

Skotlandia mulai membuka kesempatan di menit ke-53. Manfaatkan umpan dari Andy Robertson, Che Adams sayangnya tidak bisa mengontrol tembakannya nan tetap melambung.

Hungaria nyaris mencetak gol lewat Marton Dardai. Manfaatkan umpan Bolla, sundulan Darda di menit ke-64 sedikit ke atas mistar gawang. Kurang beruntung, skor 0-0 tetap bertahan.

Sampai menit ke-81, Hungaria lebih aktif daripada Skotlandia. Bisa melepas 8 tembakan dimana dua diantaranya mengarah ke gawang, tapi gol tak kunjung datang.

Skotlandia mendapatkan kesempatan terakhir lewat tembakan Callum McGregor di menit ke-90+4. Namun tembakannya tetap bisa diblok sehingga menandai hasil seri 0-0 di grup A. 

Hungaria akhirnya memetic hasil dari permainan garang mereka. Hungaria sukses menang 1-0 berkah gol dari Kevin Csoboth di ment ke-90+10 usai manfaatkan umpan Roland Salai.

Gol ini menandai akhir babak kedua dan pertandingan. Hungaria secara dramatis jaga kesempatan lolos ke babak 16 besar.

Susunan Pemain Skotlandia vs Hungaria

Skotlandia (3-4-1-2): Gunn; Hendry, Hanley, McKenna; Raiston, Gilmour, McGregor,Robertson; McTominay; Che Adam, John McGinn

Hungaria (3-4-2-1): Gulacsi; Botka, Orban, Dardai; Bolla, Schafer, styles, Kerkez; Sallai, Szoboszlai; Varga

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga