Hasil Euro 2024 Austria vs Prancis: Kylian Mbappe Buang Peluang Emas, Les Bleus Menang Karena Gol Bunuh Diri

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Prancis sukses mengamankan 3 poin krusial usai menang 1-0 atas Austria pada laga grup D Euro 2024 di stadion Merkur Spiel Arena, Selasa (18/6/2024). Satu gol bunuh diri dari bek Austria Maximilian Wober bantu Prancis raih poin penuh.

Kemenangan ini cukup krusial bagi Prancis nan bersaing juga dengan Belanda dan Polandia di grup D Euro 2024. Les Bleus, julukan Prancis sekarang berada di posisi kedua lantaran kalah jumlah gol dari Belanda.

  • Hasil Euro 2024 Belgia vs Slovakia: 2 Gol Romelu Lukaku Dianulir, Red Devils Terjungkal di Laga Pertama

  • Jadwal, Hasil, dan Klasemen Grup Euro 2024: Siapa Lolos ke Babak 16 Besar?

  • Jadwal Lengkap Euro 2024, Hasil, Klasemen Grup A, B, C, D, E, F Cek di Sini

Jalannya Pertandingan Austria vs Prancis

Prancis langsung gaspol serangan sejak kick off. Peluang pertama didapatkan lewat tendangan bebas Antoine Griezmann di menit ke-3, tapi belum memberi ancaman apa-apa.

Kylian Mbappe membuka kesempatan pertama di menit ke-8. Bawa bola dari sayap, Mbappe lepas tendangan nan sayangnya hanya menyamping.

Sekadar informasi, Austria hanya bisa menang satu kali dari 10 pertemuan musuh Prancis di beragam kompetisi. Selebihnya, Austria seri dua kali dan kalah 7 kali.

Prancis sudah mendapatkan tiga kali tendangan bebas hingga menit ke-18. Toh, ini belum membuahkan satu kesempatan rawan untuk Prancis.

Adrian Rabiot membuang kesempatan emas untuk Prancis. Terlalu lama mengolah bola, dia kandas memberi umpan kepada Ousmane Dembele nan tak terjaga di menit ke-24.

Austria memperkuat dengan baik, tapi mereka juga sesekali menyerang. Peluang emas dari Laimer di menit ke-32, tapi tendangannya tetap terlalu lemah.

Austria Kembali dapatkan kesempatan ewat Baumgartner di menit ke-35. Sudah one on one dengan Maignan, tendangannya hasil umpan Sabitzer tetap bisa diamankan kiper Prancis.

Prancis akhirnya unggul 1-0 usai Wober mencetak gol bunuh diri di menit ke-38. Bermaksud halau umpan Kylian Mbappe, bola malah masuk ke gawang sendiri.

Hingga babak pertama berakhir, Prancis sukses jaga kelebihan 1-0 atas Austria pada laga grup D Piala Eropa 2024. Apakah Austria bereaksi bagus di babak dua?

Cristiano Ronaldo bakal memimpin Timnas Portugal mengikuti Euro 2024 nan berjalan di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli. Ajang kelak bakal menjadi turnamen besar ke-11 nan diikutinya sejak melakoni debut ahli pada Agustus 2002 berbareng Spor...

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Babak 2 Austria vs Prancis di Euro

Babak dua melangkah cukup keras. Antoine Griezmann sampai kudu diperban lantaran dilanggar Wober sehingga menabrak papan billboard di menit 48.

Kylian Mbappe beraksi di seluruh lini. Terkadang dia main di kanan alias kiri lini serang, meski di posisikan sebagai penyerang tengah di laga ini.

Menit ke-55, Kylian Mbappe membikin fans heran. Sudah satu musuh satu dengan kiper, tendangannya malah melebar. Padahal itu kesempatan menambah gol untuk Prancis. Skor pun memperkuat 1-0 untuk Prancis.

Menit ke-59, Austria masukkan 3 pemain baru sekaligus. Pelatih Ralf Rangnick masukkan striker senior Marko Arnautovich, Wimmer dan Trauner.

Ousmane Dembele cukup ambisius untuk melepas tendangan Jarak jauh dari sayap kanan di menit ke-64. Tendangan itu melambung jauh di atas gawang.

Prancis buka kesempatan saat Theo Hernandez lepas umpan tarik di menit ke-66. Sayang Antoine Griezmann kandas menyambut umpan bagus itu.

Theo Hernandez memberi umpan bagus untuk Marcus Thuram. Namun putra mantan bek Prancis Lilian Thuram ini membuang kesempatan dengan tendangan nan tak jelas di menit ke-73.

Pertandingan makin menegangkan. Hingga menit ke-85, Prancis dan Austria sama-sama membikin kesempatan tapi skor tetap tak berubah 1-0 untuk kelebihan Les Bleus.

Kylian Mbappe berulah lantaran ogah ditarik keluar meski mengalami cedera di bagian hidung. Dia pun diganjar kartu kuning lantaran dianggap membuang waktu di menit ke-90. Mbappe dan Griezmann ditarik keluar diganti oleh Fofana dan Olivier Giroud.

Pergantian pemain ini tak mengubah skor. Hingga pertandingan berhujung dengan tambahan waktu 9 menit, skor 1-0 untuk kemenangan Prancis tetap bertahan. Austria tak beruntung kandas cetak gol di laga ini.

Susunan Pemain Austria vs Prancis

Austria (4-2-3-1): Pentz; Posch, Danso, M Wober, P Mwene; N Seiwald, Marcel Sabitzer; Florian Grillitsch, K Laimer,Baumgartner; M Gregoritsch

Prancis (4-2-3-1): Mike Maignan; Jules Kounde, Saliba, Upamecano, Hernandez; Adrian Rabiot, Ngolo Kante; Dembele, Griezmann, Thuram; Kylian Mbappe

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga