Hasil Denmark Open 2024: Putri KW Tembus Perempat Final

Sedang Trending 5 hari yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Putri Kusuma Wardani mendapat satu tempat di perempat final Denmark Open 2024. Tiket itu didapat setelah tunggal putri Indonesia ini menyingkirkan Sung Shuo Yun dari Chinese Taipei.

Putri KW menumbangkan Sung pada pertandingan babak 16 besar Denmark Open 2024 di Jyske Bank Arena, Kamis (17/10) siang WIB. Dia menang straight game dengan skor 21-11 dan 21-15 dalam waktu 39 menit.

"Bersyukur dengan hari ini bisa bermain lebih lepas dan lebih menikmati permainan," kata Putri KW selepas pertandingan.

Kendati menang, Putri KW mengaku laga melawan Sung tidak mudah. "Mungkin lantaran di lapangan tidak ada angin, dan bolanya normal, tidak terlalu sigap dan tidak terlalu lambat, jadi permainan musuh lebih banyak memperkuat dan pertahanan lawat cukup bagus," ucapnya.

"Seperti nan semestinya tidak bisa membalikan bola rupanya dia bisa mengembalikan bola. Tidak mudah melawan dia, banyak pukulan-pukulan ragam nan bagus juga sehingga saya sempat merasa kesulitan untuk mengambil bola, namun akhirnya saya keluar dari area itu," tambah Putri KW.

Di perempat final Denmark Open 2024, Jumat (18/10), Putri KW bakal menghadapi Yeo Jia Min asal Singapura. "Untuk menghadapi babak perempat final, pastinya saya kudu menjaga kesehatan dan menjaga pikiran tetap konsentrasi pada tujuan," tuturnya.

"Jadi selepas bertanding hari ini, saya kudu menenangkan pikiran, enjoy menjalani pertandingan, dan kelak setelah sudah tenang, saya bakal memandang permainan musuh besok dan mensiapkan strateginya."

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, menjadi juara Denmark Open 2022. Fajar-Rian, sukses mengalahkan dobel putra, Marcus-Kevin dalam pertandingan nan digelar di Odense, Denmark.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga