Hasil Copa America 2024: Vinicius Junior Brace, Brasil Gilas Paraguay dan Jaga Asa ke Perempat Final

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Timnas Brasil sukses menjaga asa melaju ke perempat final Copa America 2024, setelah sebelumnya hanya bisa bermain seri tanpa gol di matchday perdana grup D melawan Kosta Rika beberapa waktu lalu.

Anak-anak asuh Dorival Junior kali ini mendulang poin penuh berkah kelebihan telak 4-1 kala berjumpa dengan Paraguay dalam laga kedua di Allegiant Sadium, Las Vegas, pada Sabtu (29/6/2024) pagi WIB.

Adalah bintang Real Madrid Vinicius Junior nan jadi bintang kemenangan timnya dalam pertandingan tersebut. Pemuda berumur 23 tahun mencetak brace nan dilengkapi gol Savio serta penalti Lucas Paqueta, untuk mengantar Selecao mengumpulkan 4 poin di klasemen sementara grup D.

Menilik jalannya laga, kedua tim sempat diliputi kebuntuan di permulaan babak pertama. Tak ada gol nan bisa diciptakan selama 15 menit awal perandingan.

Paraguay memperoleh kesempatan untuk menjebol gawang Brasil lewat tindakan Damian Bobadilla. Namun, untung bagi Tim Samba lantaran si kulit bundar bisa ditanduk oleh Eder Militao sebelum bersarang di gawang Alisson Becker.

Brasil gantian mendapat kesempatan terbaik untuk membuka kelebihan pada menit 30. Wasit memberi bingkisan tendangan penalti setelah pemain Paraguay kedapatan melakukan handball di kotak terlarang.

Malang, kesempatan besar itu kandas membuahkan nomor pertama bagi Selecao. Lucas Paqueta nan ditunjuk sebagai penyelenggara tak bisa menunaikan tugasnya sesuai harapan, dengan bola malah melebar begitu jauh di sisi kiri jaring lawan.

Brasil baru bisa bayar kegagalan penaltinya lewat tindakan Vinicius Junior pada menit 35. Bintang Real Madrid bergerak cerdas menembus lini pertahanan Paraguay, sebelum menembakkan bola ke gawang melewati kiper Rodrigo Morinigo. Kedudukan sementara berubah menjadi 1-0.

Selecao ogah mengendurkan serangan meski telah unggul satu nomor atas lawannya. Baru 8 menit berselang, gol kedua sudah sukses diciptakan oleh anak-anak asuh Dorival Junior

Berawal dari tembakan Rodrygo, si kulit bundar ditepis Morinigo nan menghasilkan bola muntah. Savinho tak menyia-nyiakan kesempatan untuk melepas sambaran, sehingga menghasilkan gol tambahan bagi Brasil.

Paraguay tak kuasa mengejar ketertinggalan di sisa waktu babak pertama. Malahan Brasil nan mempertegas kekuasaan lewat gol Vini Jr saat injury time. Skor 3-0 untuk kelebihan Tim Samba memperkuat minum.

Berita Video, Vinicius Junior jadi Penyerang Berbahaya di Piala Dunia 2022 nan Dimiliki Timnas Brasil

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga