Hasil Copa America 2024: Menang Tipis Atas Uruguay, Kolombia Tantang Argentina di Final

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Kolombia bakal menantang Argentina di laga final Copa America 2024 setelah sukses mengalahkan Uruguay 1-0 di partai semifinal di Stadion Bank of America, Charlotte, Amerika Serikat, Kamis (11/7/2024). Satu-satunya gol nan jadi penentu pada pertandingan tersebut dicetak Jefferson Lerma.

Kolombia kudu bermain 10 orang setelah Daniel Munoz diusir wasit usai mendapat kartu merah lantaran melanggar keras pemain Uruguay di menit akhir babak pertama.

Pertandingan dimulai, Kolombia langsung bermain terbuka dan mencoba mencari celah ke pertahanan lawannya lewat umpan-umpan jauh ke pemain sayap. Situasi ini membikin pemain Uruguay kudu memperkuat sembari mencoba kembali menekan lewat serangan balik.

Peluang pertama datang untuk Kolombia pada menit kelima. Menerima umpan di depan kotak penalti, tendangan Jhon Arias tetap melambung di atas mistar gawang Uruguay.

Kolombia tetap mendominasi permainan lewat serangan-serangan cepat. Namun upaya Jhon Cordoba maupun James Rodriguez tetap menemui jalan buntu.

Lagi, Kolombia nyaris mencetak gol pada menit 14. Luis Diaz nan menggiring bola dari sisi kanan melepas umpan ke kotak penalti Uruguay. Bola nan mengarah pada Daniel Munoz langsung disundul, tapi arahnya tetap melebar tipis.

Namun, dua menit kemudian gawang Kolombia nyaris kebobolan. Gimenez menyodorkan bola pada Darwin Nunez nan lolos dari kawalan. Tapi, tembakan bintang Uruguay ini, menyamping tipis di sisi kanan.

Nunez kembali membuang kesempatan membuka keungguan untuk Uruguay pada menit 17. Mendapat bola didalam kotak penalti dan meneruskannya dengan tendangan keras, arahnya tetap belum tepat ke dalam gawang Kolombia.

Peluang Nunez mencetak gol lagi-lagi kandas pada menit 27. Dalam posisi nan sangat leluasa untuk menendang, bola sepakannya tetap saja ke luar lapangan.

Setelah cukup lama menahan gempuran lawannya, Kolombia akhirnya sukses mencetak gol pada menit 39. Berawal dari tendangan perspektif Rodriguez, bola lambung disundul Jefferson Lerma dan masuk ke gawang Uruguay.

Jelang babak pertama berhujung Kolombia nyaris menambah keunggulan. Namun, bola tendangan keras Richard Rios tetap bisa dimentahkan kiper Sergio Rochet.

Namun, kejadian pelanggaran keras terjadi di menit-menit akhir, pemain Kolombia Daniel Munzoz mendapat kartu merah. Hingga laga di babak ini usai tak ada lagi gol tercipta.

Berita video highlights laga Grup B Copa America 2021 antara Timnas Brasil melawan Kolombia nan berhujung dengan skor 2-1, Kamis (24/6/2021) pagi hari WIB.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga