Hasil Copa America 2024: Kolombia Jadi Juara Grup Usai Tahan Imbang Brasil, Kosta Rika Tekuk Paraguay

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Brasil kudu puas bermain seri 1-1 saat berjumpa Kolombia pada laga terakhir Grup D Copa America 2024 di Stadion Levi's, Rabu pagi WIB (3/7/2024). Hasil ini tetap mengantar kedua tim melangkah ke babak perempat final.

Brasil lebih dulu unggul melalui tendangan bagus Raphinha. Namun, Kolombia bisa mengejar ketinggalan lewat tembakan terarah Daniel Munoz.

Dengan hasil satu poin ini Kolombia berkuasa jadi juara grup dengan raihan 7 nomor dan bakal berhadapan dengan Panama. Sedangkan, Brasil di posisi kedua dengan torehan 5 poin dan bakal berjumpa Uruguay.

Pada saat berbarengan Kosta Rika bisa mengalahkan Paraguay pada matchday terakhir Grup D nan digelar di Stadion Q2, Austin, Amerika Serikat (AS).

Dua gol kemenangan Kosta Rika dicetak Francisco Calvo, Josimar Alcocer. Paraguay hanya bisa membalas satu gol melalui Ramon Sosa. Hasil pertandingan ini tidak mempengaruhi perjalanan kedua tim ke babak selanjutnya.

Duel Kolombia musuh Brasil berjalan sengit sejak awal laga. Kedua tim bermain terbuka dan mencoba lebih banyak mengambil inisiatif penyerangan.

Brasil lebih unggul dalam penguasaan bola. Rodrygo dan Vinicius Junior ditopang rekannya-rekannya terus menggedor pertahahan Kolombia nan terpaksa kudu merapatkan barisan.

Namun, kesempatan pertama justru didapat Kolombia saat laga berjalan 7 menit. Tendangan jarak jauh James Rodriguez dengan susah payah kudu ditepis kiper Brasil.

Gantian kesempatan membuka kelebihan didapat Brasil di menit 10, setelah tembakan Guimaraes nyaris menjebol gawang Kolombia. Namun dua menit kemudian, Tim Samba akhirnya bisa mencetak gol lewat tendangan bagus Raphinha.

James Rodriguez nyaris lagi mencetak gol pada menit 16. Lewat serangan sigap bola dari sisi kanan diumpan pada James nan meneruskannya dengan tembakan keras, tapi tetap meleset dari sasaran.

Kolombia akhirnya bisa menyamakan skor menit 19 lewat tandukan Sanchez. Tapi, wasit membatalkan gol tersebut, setelah meminta pendapat wasit VAR.

Ketinggalan satu gol Kolombia bangkit dan kembali lebih banyak menekan pertahanan Brasil. Pertandingan berubah menjadi keras setelah pemain kedua tim tampil ngotot dan sering terpancing emosi.

Usaha keras Kolombia nyaris membuahkan hasil saat Alisson melakukan blunder, tapi kandas dimanfaatkan Luis Diaz. Namun, jelang laga babak pertama berhujung Daniel Munoz sukses menjebol gawang Brasil setelah luput dari pengawalan. Skor seri 1-1.

Berita video highlights laga Grup B Copa America 2021 antara Timnas Brasil melawan Kolombia nan berhujung dengan skor 2-1, Kamis (24/6/2021) pagi hari WIB.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga