Hasil China Open 2024: Sikat Pasangan Malaysia, Dejan/Gloria ke Perempat Final

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi wakil Indonesia pertama nan melaju ke perempat final China Open 2024. Kepastian itu didapat setelah dobel campuran nonpelatnas ini mengalahkan wakil Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Dejan/Gloria kudu bermain rubber game untuk menumbangkan Chen/Toh pada babak 16 besar China Open 2024. Mereka menang 21-15, 13-21, serta 21-9 dalam waktu 56 menit di Olympic Sports Center Gymnasium, Kamis (19/9/2024).

"Dari permainan, ini pertemuan pertama kali kami dengan mereka jadi awalnya tetap meraba-raba kekuatan dan kelemahan masing-masing," kata Dejan usai pertandingan.

"Gaya permainan mereka tidak jauh dari style pasangan-pasangan Indonesia jadi sedikit banyak kami sudah tahu gimana menghadapinya. Mereka punya progres nan bagus jadi cukup senang di pertemuan pertama kami bisa menang," ucap Gloria menambahkan.

Dejan/Gloria mengatakan sudah siap dan percaya dengan pola permainan nan mau dimainkan untuk melawan Chen/Thoh. "Kami bisa start bagus di game pertama, sebaliknya mereka di game kedua sukses membikin kami tertekan dan akhirnya lebih percaya diri," ujar Dejan.

"Di game ketiga sampai poin 8-8 sempat rapat poinnya, setelah itu saya coba inisiatif lebih konsentrasi dan bisa dapat banyak poin.

Dalam pertandingan ini Dejan/Gloria tidak hanya didampingi pembimbing Vita Marissa, tapi juga dobel putra senior Hendra Setiawan. "Tadi selain ada pembimbing kami ci Vita, didampingi juga sama koh Hendra. Pastinya menambah kekuatan dan motivasi. Dua-duanya adalah legenda bulu tangkis Indonesia nan dahsyat jadi kami tidak ada argumen untuk takut," tutur Dejan.

"Baru tahu tadi saat pemanasan bahwa koh Hendra bakal dampingi kami juga. Senang banget pasti," tambah Gloria.

Anthony Sinisuka Ginting sukses merebut juara China Open 2018. Ternyata kemenangan Ginting mengukir sejarah baru Bulu tangkis Indonesia.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga