Hasil China Open 2024: Fikri/Daniel ke Semifinal Usai Singkirkan Pasangan Denmark

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin terus membikin kejutan di China Open 2024. Kali ini mereka mengalahkan Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard dari Denmark untuk meraih tiket semifinal.

Fikri/Daniel menang dua game langsung atas Rasmus/Frederik nan merupakan unggulan kedelapan dengan skor 21-19 dan 21-19 dalam lama 43 menit di Olympic Sports Center Gymnasium.

Sebelum di babak 16 besar, pasangan baru ini mengalahkan unggulan pertama sekaligus jagoan tuan rumah Liang Wei Keng/Wang Chang. Fikri/Daniel menang 21-19, 18-21, dan 21-17.

"Bersyukur bisa memenangkan pertandingan, tetapi hari ini permainan kami tidak cukup keluar. Kami haris memperbaikinya lagi di laga semifinal besok," kata Daniel usai pertandingan.

"Keinginan kami untuk menang sangat besar tapi itu malah nyaris menjadi bumerang," ucap Fikri menimpali

Fikri/Daniel mengakui permainan mereka tidak seperti saat mengalahkan Liang/Wang. "Di permainan depannya kami lebih pegang saat sudah tertinggal. Pergerakannya dipaksa lebih cepat," ucap Daniel.

"Tadi pergerakan kami cukup lambat, kurang berani tidak seperti kemarin. Di game kedua setelah tertinggal baru coba memaksa, coba nekat, baru ketemu caranya." Fikri menambahkan.

"Penerapan strategi nan tepat baru di akhir laga, kami pegang servis dan pukulan awal satu dan duanya. Dari situ banyak dapat poin dan musuh kembali tertekan."

Di semifinal China Open 2024, Sabtu (21/9), Fikri/Daniel bakal menghadapi Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Pekan lampau di Hong Kong Open 2024, mereka mengalahkan pasangan Malaysia itu dengan rubber game 16-21, 21-19, dan 21-13.

"Minggu lampau kami menang, tetapi di sini kondisi semua berbeda jadi kudu dipelajari lagi permainannya seperti apa," pungkas Fikri.

Anthony Sinisuka Ginting sukses merebut juara China Open 2018. Ternyata kemenangan Ginting mengukir sejarah baru Bulu tangkis Indonesia.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga