Hasil China Open 2024: Dramatis, Jonatan Christie Lolos ke Perempat Final

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Jonatan Christie secara dramatis merebut tiket perempat final China Open 2024. Tunggal putra Indonesia itu mengalahkan Toma Junior Popov dari Prancis.

Jonatan Christie mengalahkan Toma lewat pertandingan rubber game di Olympic Sports Center Gymnasium, Kamis (19/19/2024). Pebulu tangkis nan berkawan disapa Jojo itu menang 16-21, 21-18, dan 22-20.

Jonatan memulai pertandingan dengan baik. Dia memimpin 11-7 pada game pertama. Tetapi setelah inteval, Toma bisa membalikkan keadaan dan merebut game ini.

Di game kedua, Jonatan kembali selalu unggul dalam perolehan poin. Meski Toma sempat memperkecil skor 15-16, juara All England itu bisa memenangkan game ini.

Memasuki game ketiga, kekuasaan Jonatan kembali berlanjut. Namun, situasi kemudian tegang setelah Toma dapat menyamakan skor 20-20 sebelum Jonatan mengakhiri perlawanannya.

"Di game ketiga sebelum interval semestinya Toma bisa bermain lebih bebas lantaran untung sisi lapangan tapi beberapa kali dia melakukaun kesalahan. Jadi cukup tak menyangka bisa unggul terlebih dulu dengan gap nan lumayan, 9-5 jika tidak salah," kata Jonatan usai pertandingan.

Namun ketika dia bisa kembali meningkatkan tempo, saya kembali merasa kurang nyaman dan akhirnya tersusul menjadig 9-11. Cukup disayangkan memang.

Setelah interval saya tetap kurang tenang tapi perlahan bisa kembali menguasai keadaan. Sempat lenyap juga saat dia memaksa setting tapi tetap ada kesempatan nan belum terbuang. Jadi mencoba konsentrasi lagi untuk memenangkan pertandingan."

"Saya kudu betul-betul memperhatikan lagi kondisi menang-kalah anginnya lantaran itu bakal mempengaruhi strategi permainan," ucap Jonatan menambahkan.

Di perempat final China Open 2024, Jumat (20/9), Jonatan bakal menghadapi Lei Lan Xi dari China. Di Hong Kong Open 2024, 14 September lalu, dia kalah 14-21, 21-12, dan 17-21 dari Lei pada laga semifinal.

"Saya bakal belajar dari pertemuan minggu lalu," pungkas Jonatan.

Anthony Sinisuka Ginting sukses merebut juara China Open 2018. Ternyata kemenangan Ginting mengukir sejarah baru Bulu tangkis Indonesia.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga